Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Wahana Baru di Dufan yang Bakal Hadir di Pertengahan Tahun 2019

Kompas.com - 27/04/2019, 17:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pertengahan tahun 2019, akan hadir sebuah kawasan baru di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol dengan tema Dunia Kartun.

“Hadirnya kawasan baru Dunia Kartun ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman baru yang dirasakan oleh pengunjung, kami terus melakukan inovasi untuk bersaing dan menyajikan differensiasi produk yang memiliki karakter dengan kawasan tematik yang menarik dan menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia” kata Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Jumat (26/4/2019).

Di kawasan ini nantinya terdapat Gerbang Baru Dufan lengkap dengan sembilan wahana baru.

Berikut diantaranya sembilan wahana baru yang akan hadir di Dufan di pertengahan tahun ini.

1. Baling-baling

Wahana ini akan berayun dan memutar hingga 360 derajat diperuntukkan bagi remaja yang juga penantang adrenalin. Kapasitas permainan 30 orang.

2. Paralayang

Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019. Dufan Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019.

Anak-anak bisa menaiki wahana ini. Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang dan dapat di duduki untuk 2 orang.

3. Turbo Drop

Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019. Dufan Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019.

Wahana ini mirip dengan wahana histeria, akan tetapi ini lebih rendah, kecepatan tinggi hingga delapan meter. Permainan ini pun bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak.

4. Karavel

Merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Permainan ini memiliki kapasitas 24 orang.

5. Kolibri

Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019. Dufan Wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019.

Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik turun secara perlahan. Wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.

6. Zig-zag

Zig-zag salah satu wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019. Dufan Zig-zag salah satu wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019.

Ini merupakan wahana yang bisa diikuti oleh keluarga. Terdiri dari beberapa mobil tenaga listrik, mirip dengan wahana bakutoki.

Dalam wahana ini pengunjung dapat memainkan mobil dan menghindari dari mobil lainnya. Kapasitas ada 20 mobil untuk 40 orang.

7. New Ontang-anting

New Ontang-anting salah satu wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019. Dufan New Ontang-anting salah satu wahana baru di Dufan mulau pertengahan tahun 2019.

Ini merupakan salah satu wahana terpopuler di Dufan, wahana baru ini diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Tentunya permainan ini membuat pengujung terasa melayang di udara.

8. Haunted Coaster

Wahana roller coaster ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster dengan tiga rel yang akan jalan bersamaan dan dengan kecepatan tercepat di Indonesia

9. New Fantastique

Di sini pengunjung akan menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Mulai dari penampilan cerita kolosal hingga tarian-tarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com