4 Destinasi untuk Menikmati Musim Gugur di Australia

Kompas.com - 28/04/2019, 10:04 WIB
Musim Gugur di Bright, Victoria, Australia Visit Victoria Musim Gugur di Bright, Victoria, Australia

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu destinasi yang cocok untuk menikmati musim gugur adalah Australia. Musim gugur di Australia sendiri berlangsung mulai Maret hingga Mei di setiap tahunnya.

Berikut ini merupakan empat cara sekaligus tempat yang direkomendasikan Tourism Australia untuk menikmati musim gugur.

1. Victoria

Salah satu tempat terbaik menikmati warna musim gugur di Australia adalah negara bagian Victoria.

Di sana Anda bisa menikmati indahnya daun yang berubah warna dari kuning, keemasan, hingga merah.

Anda pun bisa memilih Kota Melbourne. Tak hanya dedaunan, tetapi juga di sana terdapat berbagai festival makanan dan anggur lkal.

Selain itu juga bisa mengunjungi Yarra Valley. Di sana banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari jogging, bersepeda, atau piknik sambil menikmati warna-warna musim gugur.

Bila ingin mendapatkan spot foto instagramable bisa berkunjung ke botanical garden, seperti Dandenong Ranges Botanical Garden yang terletak di dekat Olinda Town, Alfred Nicholas Garden di Sheerbrooke, atau RJ Hammer Arboretum.

2. Australia Selatan

Musim gugur di Mount Lofty Botanical Gardens, Adelaide Hills, AustraliaTourism Australia Musim gugur di Mount Lofty Botanical Gardens, Adelaide Hills, Australia

Destinasi lainnya adalah Hahndorf, Adelaide Hills, Australia Selatan merupakan sebuah daerah bergaya Jerman.

Hahndorf, salah satu kota paling indah di Australia yang secara turun-temurun ditempati imigran Jerman (Prusia) sejak tahun 1839.

Hahndorf terkenal dengan bangunan- bangunan berarsitektur khas Jerman yang didominasi material kayu dan bata dengan atap curam.

Dari Hahndorf, Anda dapat mengunjungi Barossa Valley, sebuah pusat perkebunan anggur, lalu di sana dapat melihat keindahan warna musim gugur Australia dan farmers market yang menjual produk-produk lokal nan segar.

3. New South Wales

Musim gugur di Orange, New South Wales, AustraliaTourism Australia Musim gugur di Orange, New South Wales, Australia

Orange merupakan salah satu destinasi yang terkenal dengan keindahan daun bewarna emas di musim gugur. Tak lupa jangan terlewatkan kulineran di beberapa restoran terbaik.

Orange dikenal sebagai salah satu penghasil produk agrikultur dengan kualitas terbaik juga sebagai pusat pembuatan anggur terbaik di Australia.

4. Australia Barat

Di Australia Barat Anda bisa menyusuri Blackwood River Valley dengan berjalan kaki menyusuri lembah.

Tempat ini dapat dijangkau dengan menempuh tiga jam perjalanan dari kota Perth, ibukota Australia Barat.

Di sana Anda bisa menemukan berbagai tanaman dan bunga liar khas Australia. Ada sekitar 3.000 tumbuhan asli Australia di sana yang terdiri dari 1.000 spesies berbeda.




Close Ads X