Di Tokyo, Ada Kafe Bertema Anak Babi

Kompas.com - 29/04/2019, 21:09 WIB
Mipig Cafe, Tokyo, Jepang. Dokumentasi MipigMipig Cafe, Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Anda mungkin pernah mendengar atau mengunjungi kafe dengan tema kucing, atau kelinci. Kafe dengan tema ini memang tengah populer di berbagai belahan dunia. Hal yang menjadi daya tarik utama kafe kucing adalah ketika pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan kucing-kucing yang lucu.

Namun bagaimana jika sebuah kafe membiarkan anak babi berkeliaran di antara para pengunjung. Apakah Anda tertarik mengunjunginya?

Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.Dokumentasi Mipig Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.

Namanya Mipig, sebuah kedai kopi yang juga merupakan rumah bagi anak-anak babi yang tak kalah menggemaskan dari kucing. Kedai ini dibuka di bangsal Meguro Tokyo pada bulan Maret lalu.

Pihak Mipig mengatakan bahwa kafe itu adalah rumah bagi babi mini atau "teacup piglets" alias babi yang sangat kecil sehingga seolah-olah bisa dimasukkan ke dalam cangkir teh.

Meski demikian, teacup piglets bukanlah jenis babi khusus. Mereka hanyalah babi jenis biasa yang masih muda dan berukuran sangat kecil dan nantinya dapat tumbuh menjadi lebih besar.

Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.Dokumentasi Mipig Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.

Anak babi populer dijadikan sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat, terutama untuk selebritas. Paris Hilton sering membawa babi peliharaannya di red carpet, sementara babi Ariana Grande, Piggy Smallz, ditampilkan dalam salah satu video musiknya. Namun anak babi tidak dianggap sebagai hewan peliharaan yang wajar di Jepang.

"Kami ingin orang Jepang merasa lebih akrab dengan binatang itu dan akhirnya menjadi anggota keluarga tercinta (seperi halnya kucing)," kata pendiri Mipig dalam sebuah pernyataan.

Berbagai pihak menganggap pendirian kafe ini merupakan langkah yang cerdas, mengingat pasar kafe hewan di Jepang tengah sangat populer. Saat ini ada kafe di mana manusia dapat bergaul dengan anjing, burung hantu, landak dan bahkan moomin.

Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.Dokumentasi Mipig Mipig Cafe, Tokyo, Jepang.

"Hidung mereka (para anak babi) terasa dingin, tetapi tubuh mereka begitu hangat. Betapa imutnya!" kata seorang pengunjung.

Meskipun kafe bertema anak babi ini merupakan yang pertama berdiri di Jepang, namun konsep serupa telah digagas di negara lain.

Pada tahun 2015, London mengadakan "pignic," di mana para tamu bisa memeluk anak-anak babi imut itu selama akhir pekan yang panjang di musim semi. Namun, pengalaman itu hanya pengalaman “edisi terbatas”, sementara Mipig terbuka “tanpa batas”.



Sumber CNN Travel
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X