Flying Fox Terpanjang Kedua Asia Tenggara Ada di Gunungkidul

Kompas.com - 30/04/2019, 06:02 WIB
Flying Fox di Green Village Gedangsari Gunungkidul. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaFlying Fox di Green Village Gedangsari Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Menghabiskan liburan bisa dilakukan dengan menjajal sesuatu yang ekstrem. Rasa berdebar-debar usai melalui pengalaman menegangkan tentu menjadikan liburan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Ada banyak aktivitas wisata menegangkan yang bisa dilakukan, seperti arung jeram, rafting, atau menjajal wahana seru di taman bermain. Jika memilih berlibur di area pebukitan, tidak jarang ditemukan flying fox yang mendebarkan.

Baca juga: Indahnya Hijau Perbukitan di Green Village Gedangsari Gunungkidul

Mengenai flying fox, tentu meluncur di atas ketinggian dari atas ke bawah merupakan pengalaman yang mendebarkan. Semakin panjang lintasan flying fox, tentu rasanya akan semakin mendebarkan.

Ternyata Indonesia memiliki dua flying fox terpanjang di kawasan Asia Tenggara. Satu di antaranya berada di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Obyek Wisata Green Village Gedangsari.

Terpanjang kedua di Asia Tenggara

Menariknya, flying fox yang ada di Green Village Gedangsari merupakan yang terpanjang kedua di kawasan Asia Tenggara. Flying fox tertinggi pertama berada di Colmar Tropicale, Malaysia, dengan lintasan sepanjang 1 km.

Flying fox di sini berada di ketinggian kawasan perbukitan sekitar 400 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Berada di titik tertinggi wisata Green Village Gedangsari, terdapat tulisan 625 pada flying fox ini. Tulisan itu menandakan panjang lintasan flying fox, yakni sepanjang 625 meter. Saking jauhnya, titik finish flying fox terlihat begitu kecil dari titik mulai.

Pengunjung bisa menjajal flying fox ini dengan mendaftar terlebih dahulu. Flying fox akan dioperasikan selama jam buka wisata Green Village Gedangsari. Nantinya pengunjung akan didampingi oleh petugas terlatih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X