Di Kafe Ini Bisa Spa, Karaoke, Potong Rambut, dan Ngeband

Kompas.com - 30/04/2019, 13:22 WIB
Tampak depan ghaWil Cafe and Coffe di Sukmajaya, Depok. KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNATampak depan ghaWil Cafe and Coffe di Sukmajaya, Depok.


DEPOK, KOMPAS.com - Anak muda biasa berkunjung ke kafe untuk berkumpul bersama teman, mengerjakan tugas, atau sekadar menikmati hidangan yang tersedia. Tak jarang pula, banyak kafe mejajakan konsep dekorasi instagrammable guna menarik konsumen generasi Z.

Konsep tersebut juga diterapkan sebuah kafe bernama ghaWil Cafe and Coffee di bilangan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Beberapa spot bisa pengunjung gunakan untuk berfoto bersama teman, keluarga, maupun seorang diri.

Baca juga: Menu Baru Moomin Marshmallow di Moomin Cafe

Namun ternyata, di sini pengunjung bisa menemukan spot khusus untuk karaoke dan barbershop di dalam kafe. Jadi selain makan dan berfoto, pengunjung dapat menikmati fasilitas bernyanyi dan memanjakan diri dengan merawat rambut serta menikmati layanan spa.

Barbershop di ghaWil Cafe and Coffe.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Barbershop di ghaWil Cafe and Coffe.

Ketika KompasTravel mengunjungi ghaWill Cafe dan Coffee pada Sabtu (29/4/2019), hiasan lampu gantung memenuhi bagian depan kafe.

Pengelola turut menghadirkan warkop kecil di bagian kiri kafe untuk para pengunjung yang ingin mencicipi hidangan murah meriah. Persis di sampingnya, tersedia panggung mini yang biasa digunakan pengunjung unjuk kebolehan di bidang musik secara cuma-cuma.

"Semua orang bisa manggung di sini secara gratis, dapat minuman dan camilan. Tapi untuk alat musik bawa sendiri. Kita hanya sediakan panggung, pelantang, dan sound system," ujar Sri Sugiarti General Manager ghaWill Cafe and Coffee kepada KompasTravel di Depok, Senin (29/4/2019).

Variasi ini didukung konsep go green seperti tak menggunakan banyak gula dan merias kafe dengan pernak-pernik tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Botol bekas pakai juga diolah kembali menjadi hiasan unik yang bisa dibawa pulang pengunjung secara gratis.

Botol bekas pakai yang dihias cantik oleh pengelola ghaWil Cafe and Coffe.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Botol bekas pakai yang dihias cantik oleh pengelola ghaWil Cafe and Coffe.

Sementara untuk fasilitas karaoke, pengelola memberikannya secara gratis selama tiga jam asal melakukan reservasi terlebih dahulu dengan syarat pemesanan lebih dari tiga orang.

Spot karaoke juga bisa menjadi working space untuk para pekerja yang ingin melakukan meeting atau sekadar berdiskusi.

Baca juga: Cheesetart Ala Jepang Hadir di Depok

"Jadi istrinya perawatan di spa, suaminya ngopi kemudian potong rambut atau kerja di working space. Kita ingin orang ke sini bisa menikmati segala fasilitas, tak perlu capek mencari ke luar kafe," ujar Sri.

Karoke spot sekaligus working space di ghaWil Cafe and Coffe.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Karoke spot sekaligus working space di ghaWil Cafe and Coffe.
Untuk hidangan, ghaWill Cafe and Coffee menyediakan makanan tradisional nusantara andalan seperti pecak gurame dan nasi liwet. Tak hanya itu, ada juga beberapa makanan ala mancanegara seperti  tenderloin, swiss fries, mushroom soup, dan lain sebagainya.

GhaWil Cafe and Coffee buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai tengah malam pukul 00.00 WIB. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X