Sering Transit di Bandara Changi? Coba Daftar “Changi Rewards Travel"

Kompas.com - 30/04/2019, 19:10 WIB
Jewel Changi Airport Singapura. ShutterstockJewel Changi Airport Singapura.

KOMPAS.com – Bagi warga Indonesia yang sering bepergian lewat Bandara Changi, Singapura, kini dapat memperoleh lebih banyak hak istimewa jika Anda mendaftar Changi Rewards Travel (CRT). Adapun program CRT diluncurkan pertama kali di Indonesia oleh Changi Airport Group (CAG).

Associate General Manager CAG Changi Rewards Travel Jaisey Yip mengatakan, program ini pertama kali diluncurkan di Indoenesia yang merupakan salah satu pasar wisatawan terbesar Singapura hingga saat ini.

“CRT ingin memberikan penghargaan untuk wisatawan yang bepergian melalui Bandara Changi dengan rangkaian hak istimewa yang sudah dikurasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan sesuai untuk kebutuhan wisatawan,” ujar Jaisey di Hotel The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Baca juga: Megahnya Jewel Changi Airport Singapura yang Akan Segera Dibuka

Menurutnya, cukup dengan mendaftarkan diri sebagai anggota ke ChangiRewardsTravel.com, anggota dapat menikmati akses lounge di bandara di seluruh dunia untuk menikmati fasilitas sebagai kompensasi keterlambatan penerbangan, tertinggal pesawat saat transit, fasilitas limusin, dan masih banyak lagi.

Ia menambahkan, keanggotaan di CRT ini terbuka untuk wisatawan dengan usia minimal 16 tahun. Jika sudah terdaftar sebagai anggota CRT, Anda otomatis akan terhubung dengan program Changi Rewards yang merupakan sebuah program penghargaan bagi anggota untuk mendapatkan fasilitas berbelanja dan bersantap di Bandara Changi dan Jewel Changi Airport.

“Dengan satu pendaftaran di ChangiRewardsTravel.com, wisatawan dapat menikmati hak istimewa dalam berbelanja, bersantap, dan berwisata,” lanjut Jaisey.

Peluncuran program Changi Rewards Travel (CRT) di Hotel The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).Kompas.com/SHERLY PUSPITA Peluncuran program Changi Rewards Travel (CRT) di Hotel The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Jaisey melanjutkan, CRT ini memiliki dua tipe keanggotaan. Tipe keanggotaan pertama disebut Fly to Earn dantipe kedua yaitu Pay to Access. Adapun keanggotaan Fly-to-Earn memiliki tiga tingkatan keanggotaan, yaitu Classic, Premium, dan Elite.

“Untuk keanggotaan Fly to Earn, tingkatan keanggotaan yang didapat berdasarkan jumlah penerbangan melalui Bandara Changi yang terdaftar selama masa keanggotaan mereka. Cukup dengan mendaftarkan satu penerbangan yang melewati Bandara Changi, anggota dapat langsung terdaftar di tingkatan Classic. Untuk tipe keanggotaan ini pelanggan tak dipungut biaya,” paparnya.

Kemudian keanggotaan Pay to Access merupakan program langganan berbayar yang memberikan akses instan kepada anggota untuk langsung terdaftar ke tingkatan Premium dengan membayar 199 dolar Singapura atau tingkatan Elite dengan membayar seharga 399 dolar Singapura.

Baca juga: Changi Kembali Dinobatkan Sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Jaisey mengatakan, Changi Airport Group memperkenalkan Changi Rewards Travel untuk menunjukkan apresiasi kami kepada wisatawan dan melayani dengan lebih baik lagi kepada mereka yang sering bepergian melalui Bandara Changi.

"Kami telah mengkurasi secara khusus berbagai hak istimewa untuk anggota, dengan harapan dapat memberikan ketenangan dengan jaminan perjalanan dan mengubah waktu tunggu mereka dengan kegiatan yang produktif dan santai untuk memberikan pengalaman wisata yang bebas stres dan dapat dinikmati,” kata Jaisey.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X