KILAS

Di Wonderful Noon, Kemenpar Gandeng Influencer untuk Majukan Pariwisata

Kompas.com - 02/05/2019, 11:41 WIB
Sederet influencer sosial media dari kalangan selebgram, Youtuber, vlogger, dan blogger memeriahkan acara Wonderful Noon yang diselenggarakan di Graha Niaga, Jakarta, Sela (30/4/2019). Dok. KemenparSederet influencer sosial media dari kalangan selebgram, Youtuber, vlogger, dan blogger memeriahkan acara Wonderful Noon yang diselenggarakan di Graha Niaga, Jakarta, Sela (30/4/2019).

KOMPAS.com - Sederet nama Selebriti Instagram ( selebgram), YouTuber, blogger, dan vlogger terkenal hadir memeriahkan acara Wonderful Noon yang diselenggarakan di Graha Niaga, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Adapun nama-nama tersebut di antaranya Mr. D, Aditya Surya Pratama, Stuart Collin, Intan Saumadina, Jeje Soekarno, Intan Erlita, Vira Yunita, Dimas Ramadhan, dan yang lainnya.

Acara Wonderful Noon sendiri merupakan ajang sinergi bagi Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies ( ASITA) dengan para sosial mediaenthusiasts” guna memajukan pariwisata Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pengguna media sosial (medsos) maupun ASITA merupakan bagian dari unsur pentahelix (sinergi 5 komponen) dalam memajukan industri pariwisata Indonesia.

"Kami bertemu karena kami perlu menggaungkan semangat Indonesia Incorporated untuk membangun pariwisata. Pariwisata tidak bisa berdiri sendiri, yang membantu pariwisata maju dan semakin berkembang itu para pentahelix ABCGM," ujar Ukus.

Ukus pun berharap melalui berbagai sinergi antara ASITA dan para media “enthusiasts” ini pariwisata dapat berpotensi mendorong perekonomian masyarakat.

“Saya berharap para influencer bisa bersinergi dengan ASITA karena mereka yang paling tahu destinasi-destinasi pariwisata. Potensi pariwisata yang luar biasa ini sangat terasa bila sama-sama bisa kita dorong untuk perekonomian masyarakat," tambah Ukus.

Di era industri digital 4.0 ini, generasi milenial dianggap Ukus memiliki kekuatan berupa basis komunitas yang cukup penting.

Untuk itu, dia berharap, para selebgram yang memiliki kesempatan lebih besar untuk jalan-jalan dapat menyampaikan informasi pariwisata lewat digital. Hal ini dapat menjadikan pariwisata lebih maju lagi. Karena jarimu adalah pesonamu," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X