Kompas.com - 02/05/2019, 15:07 WIB

KOMPAS.com – India merupakan negara yang memiliki sekitar 522 juta pekerja. Sebagai perbandingan, angka itu lebih dari jumlah seluruh populasi masyarakat Amerika Serikat yang berjumlah 327 juta orang.

Maka tak heran jika India merupakan salah satu negara yang merayakan May Day secara rutin dengan beragam kegiatan. Adapun May Day  pertama di India dirayakan pada tahun 1923 di Madras, sekarang disebut Chennai.

Partai Kisan yang merupakan Partai Buruh Hindustan menyelenggarakan perayaan pertama di Pantai Marina Chennai. Bendera merah yang sekarang identik dengan May Day di India juga digunakan untuk pertama kalinya pada perayaan ini. 

Baca juga: Hari Buruh, Penumpang Kereta Api Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara

Menurut Hindu.com, organisasi dan serikat pekerja menggelar sebuah kontes untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat mulai dari anak-anak mengenai pentingnya keadilan bagi pekerja.

Di Chennai, May Day berlangsung selama 24 jam, tetapi Anda dapat mengunjungi tempat kelahiran gerakan Hari Buruh India setiap hari sepanjang tahun. Bulan November hingga Februari merupakan waktu terbaik untuk mengnjungi Chennai.

Berikut beberapa destinasi wisata bernuansa May Day di Chennai yang dapat Anda kunjungi.

 Kapaleeshwarar Temple, Mylapore, Chennai, Tamil Nadu, India Shutterstock Kapaleeshwarar Temple, Mylapore, Chennai, Tamil Nadu, India

May Day Park

Chennai merupakan kawasan perkotaan  yang didedikasikan untuk May Day. Kawasan ini juga pernah disebut sebagai Napier Park, kemudian namanya diubah menjadi May Day Park pada tahun 1990.

Ada sebuah monumen di taman yang menandai perubahan. Luasnya sekitar 14 hektar dan berisi pohon-pohon rindang dan menjadi tempat yang bagus untuk beristirahat.

Museum Pemerintah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber CNN Travel


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.