Jelang Ramadhan, 2 Jalur Pendakian di Gunung Sindoro Ditutup

Kompas.com - 03/05/2019, 08:12 WIB
Panorama Gunung Sindoro dilihat dari Gunung Sumbing Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPanorama Gunung Sindoro dilihat dari Gunung Sumbing

KOMPAS.com – Menjelang bulan Ramadhan dua jalur pendakian di Gunung Sindoro, Jawa Tengah akan ditutup.

Pengumuman. Berdasarkan hasil rapat koordinasi penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Sigedang atau Putra Sindoro, dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri kami menyatakan bahwa:

Pendakian Gunung Sindoro via Sigedang ditutup mulai tanggal 5 Mei 2019,” isi pengumuman yang dikutip dari akun instagram @putra.sindoro pada Jumat (3/4/2019).

Ketua Base Camp pendakian Gunung Sindoro via Sigedang, Imin mengatakan penutupan jalur ini bersifat sementara. Menurutnya, jalur pendakian tersebut akan dibuka kembali pada tanggal 8 Juni 2019.

Menurut Imin penutupan jalur selama bulan Ramadhan ini rutin dilakukan. Petugas base camp  telah memasang pengumuman di papan pengumuman base camp untuk mencegah pendakian selama bulan Ramadhan.

"Jadi ini sudah 8 tahun berturut-turut kami melakukan penutupan jalur. Selain karena banyak personel base camp  yang tengah melakukan aktivitas ibadah di bulan Ramadhan, penutupan ini juga digunakan untuk perbaikan atau peremajaan jalur pendakian," lanjutnya.

Imin mengatakan, selain jalur Sigedang, jalur lain yang akan ditutup sementara adalah jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung. Namun durasi penutupan jalur pendakian ini lebih singkat.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung di sekretariat yang bertempat di Kledung, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, ditetapkan bahwa:

Pendakian Gunung Sindoro via Kledung ditutup mulai tangal 05 – 08 Mei dan akan dibuka kembali tanggal 9 Mei 2019,” demikian isi pengumuman seperti dikutip dalam akun instagram @grasindo_sindoro, Jumat.

Karena durasi penutupannya yang lebih singkat, Anda tetap dapat melakukan pendakian Gunung Sindoro via Kledung mulai tanggal 9 Mei atau selama bulan puasa berlangsung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X