Bandara Soetta Akan Bangun Hotel Baru di Terminal 3

Kompas.com - 03/05/2019, 17:08 WIB
Tampak isi hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (3/8/2018). Hotel kapsul pertama di bandara-bandara Indonesia ini akan dioperasikan 10 Agustus 2018 mendatang dengan rate Rp 250.000 untuk enam jam dan Rp 375.000 untuk satu malam.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Tampak isi hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (3/8/2018). Hotel kapsul pertama di bandara-bandara Indonesia ini akan dioperasikan 10 Agustus 2018 mendatang dengan rate Rp 250.000 untuk enam jam dan Rp 375.000 untuk satu malam.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan membangun sebuah hotel bintang 3 di area Terminal 3 Domestik, tepatnya bersebelahan dengan gedung parkir.

Hotel tersebut diproyeksikan akan memiliki 150 unit kamar untuk para wisatawan yang ingin menginap di sana.

Rencananya, hotel akan dioperatori langsung oleh PT Hotel Indonesia Group. Hotel ditargetkan mulai dibuka untuk soft opening pada 2020 mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pembangunan hotel ini bertujuan agar Bandara Soekarno-Hatta semakin baik dan dapat bersaing dengan bandara berkelas dunia lainnya.

Baca juga: Ini Daftar Maskapai Penerbangan di Terminal LCC Bandara Soetta

Awaluddin melanjutkan, pembangunan hotel di kawasan Terminal 3 Domestik ini sekaligus menambah deretan kegiatan ekonomi di area tersebut.

“Tidak sekedar untuk naik dan turun pesawat, Terminal 3 menjadi pusat kegiatan ekonomi dengan area komersial yang luas, co-working space, serta 2 hotel di area luar terminal, ditambah 1 hotel kapsul di dalam terminal,” jelas Awaluddin berdasarkan siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (03/05/2019).

Awaluddin mengatakan, operator bandara berkelas dunia harus mampu memanfaatkan potensi bisnis di setiap lini agar tidak hanya mengandalkan bisnis organik dari pengelolaan bandara.

Sementara itu, pembangunan hotel juga tengah berlangsung di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta yang diproyeksikan menjadi hotel bintang empat. Rencananya mulai beroperasi pada November 2019 mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X