Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa di Kedai Ini Bisa Bayar Pakai Doa

Kompas.com - 06/05/2019, 17:32 WIB
Sherly Puspita,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah kedai makan bernama Soto Kauman Express yang terletak di Jalan Muchtar Nomor 8A, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat memberikan penawaran menarik selama bulan Ramadhan. Setiap pengunjung yang berbuka puasa di kedai ini cukup membayar dengan doa.

Pengunjung akan diberikan 1 paket menu yang terdiri dari soto orisinal, siomay, buah kurma, dan es segar.

Kemudian, pengunjung cukup menuliskan doa di link bit.ly/BayarPakaiDoa atau di secarik kertas yang disediakan oleh pelayan Soto Kauman Express. Kartu doa inilah yang berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang.

Ini adalah tahun keenam Soto Kauman Express menggelar program “Buka Puasa bayar Pake Doa”. Setiap tahun menu yang disediakan pun berbeda-beda.

Para pengunjung Soto Kauman Express tampak menulis doa di kertas yang disediakan pihak rumah makan, Selasa (30/5/2017). Soto Kauman Express, yang berlokasi di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok menawarkan program menu buka puasa gratis bayar pakai doa bagi para pengunjungnya yang berlaku setiap hari selama bukan puasa, tepatnya dari pukul 18.00 - 18.30 WIB.Kompas.com/Alsadad Rudi Para pengunjung Soto Kauman Express tampak menulis doa di kertas yang disediakan pihak rumah makan, Selasa (30/5/2017). Soto Kauman Express, yang berlokasi di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok menawarkan program menu buka puasa gratis bayar pakai doa bagi para pengunjungnya yang berlaku setiap hari selama bukan puasa, tepatnya dari pukul 18.00 - 18.30 WIB.

Pemilik usaha  Soto Kauman Express, Ubaidillah mengatakan, program Buka Puasa Bayar Pake Doa adalah program unggulan yang menjadi ajang berbagi pada bulan Ramadhan.

Selain menjadi ciri khas Soto Kauman Express, Ubaidillah ingin mengejar dua keutamaan bulan Ramadhan, yakni pahala orang berpuasa dan doa orang yang berpuasa.

“Ketika memberi makanan berbuka puasa, pahalanya sama seperti yang berpuasa dan salah satu doa yang makbul adalah ketika orang berbuka puasa,” ujarnya.

Setiap harinya, Ubaidillah menyediakan tak kurang dari 50 set makanan berbuka puasa.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 17.30 WIB atau lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk. Adapun Program Buka Puasa Bayar Pake Doa ini berlaku saat waktu berbuka puasa, yakni pukul 18.00 – 18.30 WIB

“Jumlah kursi kita di Soto Kauman Express ada 30-40 orang, tapi kalau yang datang lebih dari 50 orang enggak masalah,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com