Kompas.com - 08/05/2019, 04:04 WIB

KOMPAS.com -  Yogyakarta, sebuah lokasi yang sering disebut-sebut sebagai kota pencipta rindu. Kota penginspirasi Katon Bagaskara untuk menciptakan lagu sentimentil  “Yogyakarta” ini memang terkenal dengan tempat-tempatnya yang romantis, indah, dan menyenangkan untuk dukunjungi.

Bulan Ramadhan ini, mengunjungi Jogja tentu jangan sampai melewatkan tempat-tempat ngabuburit di Yogyakarta berikut. Selain lokasinya yang menarik, tempat-tempat di bawah ini memberikan suasana syahdu untuk menunggu sore.

1. Menunggu Buka Puasa Sembari Melihat Sunset Dari Atas Parkiran Malioboro

Pedagang kaki lima menjajakan dagangan di trotoar Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (15/4/2016).KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pedagang kaki lima menjajakan dagangan di trotoar Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (15/4/2016).
Kalau sedang di Jogja dan menjelajahi kawasan Malioboro di sore hari, sempatkan sejenak untuk naik ke lantai atas parkiran Abu Bakar Ali. Sekalian saja, parkirkan motor di sini. Setiap sore menjelang matahari terbenam, matahari sore terlihat sangat cantik dari sini.

Keindahan matahari yang pelan-pelan pulang ke peraduan berpadu dengan kehadiran kereta yang sesekali terlihat melintas di stasiun tugu, membuat sore di parkiran motor terasa syahdu.

Nantinya jika waktu berbuka sudah tiba, sepanjang kawasan Malioboro banyak warung-warung dan penjual makanan yang bisa dipilih sebagai menu berbuka. Pun dengan masjid, ada beberapa pilihan masjid/mushola di sekitar Malioboro.

2. Merasai Jogja Di Sekitar Tempat Ikonik Tugu Jogja

Tugu Jogja, salah satu tempat terbaik menyaksikan kembang api pada perayaan tahun baru 2019.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Tugu Jogja, salah satu tempat terbaik menyaksikan kembang api pada perayaan tahun baru 2019.
Tugu Jogja merupakan tempat ikonik di Yogyakarta. Belum lengkap tentunya ke Jogja tanpa mengunjungi tempat ini. Saat sore menjelang biasanya banyak yang berfoto-foto dengan mengambil banckground tugu ini.

Yang perlu diingat, jika mau berfoto di sini berhati-hatilah selalu karena jalur di lokasi ini merupakan pertemuan kendaraan dari berbagai arah.

3. Kawasan Sekitar Masjid Jogokaryan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.