Bukber Rombongan di Jakarta Pusat, Ini Rekomendasi Restorannya

Kompas.com - 08/05/2019, 06:31 WIB
Tugu Rijsttafel Betawi di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat. Sebanyak 10 dari 12 hidangan disuguhkan dalam tempat khusus yang dipikul oleh dua pramusaji sebelum diletakkan di dekat meja tamu pemesan rijsttafel. Dua menu lain, yaitu es selendang mayang dan nasi uduk, dibawa terpisah oleh pramusaji lain. KOMPAS/PRIYOMBODOTugu Rijsttafel Betawi di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat. Sebanyak 10 dari 12 hidangan disuguhkan dalam tempat khusus yang dipikul oleh dua pramusaji sebelum diletakkan di dekat meja tamu pemesan rijsttafel. Dua menu lain, yaitu es selendang mayang dan nasi uduk, dibawa terpisah oleh pramusaji lain.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbuka puasa bersama menjadi momen menyambung tali silaturahmi teman atau keluarga. Sayangnya terkadang memilih restoran untuk berbuka puasa bersama rombongan teman dan keluarga tidak mudah.

Berikut adalah restoran rekomendasi KompasTravel untuk berbuka puasa bersama rombongan teman dan keluarga di restoran-restoran daerah Jakarta Pusat:

1. Tugu Kunstkring Paleis, Menteng

Restoran ini rutin meluncurkan hidangan dan paket spesial Ramadhan. Hidangan kambing panggang Suku Bedouin khas Timur Tengah yang super empuk menjadi hidangan andalan.

Selain itu berbuka puasa di Tugu Kunstkring Paleis yang membuat menarik adalah gedung restoran, yang merupakan gedung bersejarah dengan interior klasik nan apik. Makanan juga dapat disajikan dengan rijsstafel, ala Hindia Belanda.

Paket buka puasa di Tugu Kunstrking Paleis mulai Rp 348.000++ per orang atau bisa juga bersantap pilihan ala carte.

Tugu Kunstkring Paleis beralamat di Jalan Teuku Umar Nomor 1.

2. Al Jazeerah, Raden Saleh

Salah satu restoran Timur Tengah legendaris di Jakarta yang tidak perlu diragukan soal rasa makanan. Porsi makanan di restroan ini sangat cocok untuk berbagi, seperti nasi kabsah atau nasi mandi yang kaya akan rempah dan kambing muda super empuk.

Kisaran harga satu porsi nasi yang bisa disantap dua orang ini Rp 150.000. Tersedia pula aneka makanan penutup khas Timur Tengah di sini.

Restoran Al Jazeerah beralamat di Jalan Raden Saleh Raya Nomor 58.

3. Beautika, Gambir

Buka puasa dengan hidangan khas Manado, cobalah ke restoran Beautika. Restoran ini terkenal akan hidangan Manado seperti tumis pepaya, cakalang fufu, bubur tinutuan, dan bakwan jagungnya yang menggugah selera. Di sini juga tersedia aneka kue manado yang cocok untuk takjil.

Pelayanan restoran ini terkenal cepat karena biasa menyajikan hidangan pada tamu keluarga atau bisnis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X