Kompas.com - 08/05/2019, 10:42 WIB
Wisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4). KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARIWisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika menjalani ibadah puasa, umat muslim Indonesia kerap melakukan berbagai aktivitas sambil menunggu adzan maghrib untuk berbuka. Aktivitas tersebut sudah menjadi tradisi yang biasa disebut dengan ngabuburit.

Untuk warga Jakarta, salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit adalah Taman Impian Jaya Ancol di bilangan Jakarta Utara. Dengan suguhan utama panorama laut, berjalan-jalan di sekitar pantai bisa menjadi pilihan ngabuburit.

Terlebih jika ngabuburit sambil menyaksikan kelincahan mamalia laut ataupun melihat ragam biota laut, tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Ancol memberikan promo 'hemat berempat' khusus di bulan Mei atau selama Ramadhan untuk rekreasi wisata Ocean Dream Samudra dan Sea World.

Baca juga: 5 Tips Liburan Hemat di Ancol

Khusus pembelian melalui website www.ancol.com, pengunjung bisa mendapatkan tiket promo seharga Rp 270.000 di hari kerja dan Rp 370.000 di akhir pekan untuk empat orang. Sementara Sea World menawarkan Rp 240.000 di hari kerja dan Rp 300.000 di akhir pekan untuk empat orang.

"Tidak perlu khawatir untuk sajian berbuka puasa. Di Ancol banyak sekali restoran ataupun tempat makan yang turut menawarkan paket berbuka puasa," ujar Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari berdasarkan siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (07/05/2019).

Beberapa tempat makan di kawasan Ancol seperti Kafe Hoax dan Rempah Penyet menawarkan paket berbuka bertajuk "Buffet Ramadhan" dengan harga Rp 75.000 per orang. Bagi pengunjung yang reservasi 3 hari sebelum kedatangan, bisa mendapat tiket masuk Ancol secara cuma-cuma.

Adapun untuk acara buka puasa bersama dengan jumlah total 20 orang, Hotel Putri Duyung Ancol menawarkan paket Iftar Ramadhan mulai dari Rp 99.000 per orang.

Setelah ngabuburit dan menyantap hidangan berbuka puasa, pengunjung bisa bersiap menunaikan ibadah salat Maghrib di Mashid Baiturrahman yang terletak di dekat Sea World Ancol. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X