Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbuka Puasa di Jakarta Utara, Ini Rekomendasi Restoran Seafood

Kompas.com - 08/05/2019, 17:22 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Utara menawarkan banyak restoran dan warung makan yang menjual hidangan boga bahari nan segar.

Menyantap hidangan boga bahari cocok untuk berbagi bersama teman atau keluarga. Berikut adalah rekomendasi restoran di Jakarta Utara untuk berbuka puasa:

1. Bandar Jakarta, Ancol

Restoran di kawasan Ancol yang terkenal akan hidangan boga bahari segar. Pengunjung dapat memilih sendiri ikan, kepiting, udang, dan cumi yang ingin dimasak. Jika tidak ingin repot memilih juga dapat memesan langsung.

Restoran ini menawarkan pemandangan laut dan wisata perahu kepada pengunjung. Salah satu restoran favorit untuk keluarga di daerah Jakarta Utara.

Restoran Bandar Jakarta beralamat di Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur Nomor 7.

2. Warung Makan Tenda, Kalimati

Ingin makan boga bahari segar, tetapi bujet pas-pasan? Cobalah ke daerah Kalimati tepatnya di tepi Jalan Hidup Baru. Ada banyak deretan warung makan tenda yang menjual boga bahari.

Harganya terjangkau dengan rasa mantap dan boga bahari segar. Pelayanan di warung makan tenda ini terbilang cepat karena biasa melayani tamu rombongan yang memesan dalam jumlah banyak.

Warung makan tenda di daerah Kalimati terletak di sepanjang tepi Jalan Hidup Baru.

3. Aroma Sop Seafood, Muara Angke

Restoran ini tidak berada di tepi jalan persis, agak masuk ke dalam. Namun selalu ramai dikunjungi, khususnya oleh warga sekitar Jakarta Utara. Aroma Sop Seafood menawarkan aneka hidangan boga bahari dengan olahan bumbu peranakan.

Harganya terbilang terjangkau dengan kesegaran boga bahari yang dapat dilihat langsung di depan pintu masuk. Hidangan andalan restoran ini adalah ikan tim nyonya, ikan masak bumbu kuning yang menggugah selera.

Aroma Sop Seafood beralamat di Jalan Muara Angke Nomor 5.

4. Pangkep 33, Pluit

Rumah makan boga bahari spesialis masakan Makassar, Sulawesi Selatan. Terkenal akan sajian ikan bakar dan sambal dabu-dabu. Pangkep 33 merupakan salah satu warung makan seafood legendaris di Jakarta Utara.

Pangkep 33 beralamat di Jalan Pluit Permai Nomor 31.

5. Pasar Ikan Muara Baru 

Konsep yang ditawarkan di Pasar Ikan Muara Baru terbilang unik. Pengunjung dapat membeli ikan terlebih dahulu di lapak pedagang, kemudian menuju Pujasera yang menawarkan jasa memasak belanjaan pengunjung.

Dengan konsep ini, maka pengunjung dapat memilih sendiri banyaknya porsi yang ingin dimakan di tempat, dan memboyong sisa boga bahari untuk stok di rumah.

Pasar Ikan Muara Baru beralamat di Jalan Muara Baru Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com