Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kemenpar Optimis dengan Hasil Promosi Festival Cross Border Skouw 2019

Kompas.com - 08/05/2019, 20:04 WIB
Auzi Amazia Domasti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis dengan keramaian Festival Cross Border Skouw, Papua 2019 karena dukungan promosi para pesohor asal Papua.
 
Menurutnya, branding yang melibatkan para pesohor itu adalah nilai lebih dari Festival Cross Border Skouw 2019.
 
“Mereka memiliki basis massa atau fans. Branding yang dilakukan bisa berdampak positif buat sebuah event. Termasuk bagi Festival Crossborder Skouw 2019,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima. 
 
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ricky Fauzi juga menyatakan hal serupa atas promosi dari putra-putri Papua tersebut.

“Pihak ayng mempromosikan adalah sosok terbaik di bidangnya masing-masing. Apalagi Yewen dan Immanuel Wanggai adalah putra-putra asli Papua,” ujarnya.

 
Adapun nama-nama tenar yang ikut mempromosikan acara yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini adalah bintang tamu utama festival Ras Muhammad, stand up comendian Yewen, juga pemain sepak bola Persipura Jayapura Immanuel Wanggai.
 
Para pesohor tersebut dengan kencang turut mempromosikan festival melalui media sosial. 

“11 Mei nanti, Saya dengan Eazy Skankin Band akan konser di Festival Crossborder Skouw, gratis! See you all soon. We’ll be dancing sweet reggae music,” papar Ras Muhammad.

Selebriti lain yang mempromosikan Festival Cross Border Skouw adalah komika Yewen.

 
Yewen merupakan komika yang pernah menyabet gelar juara II dalam Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang ditayangkan di Indosiar. 
 
Ia juga pernah menjadi pengisi acara Waktu Indonesia Timur (WIT) di NET dan beberapa kali menjadi pendukung acara Ini Talk Show.

“Buat teman-teman pecinta reggae musik, jangan lupa datang langsung ke batas negara (Skouw). Di sana ada konser musik Festival Cross Border. Ada Dave Solution dan kawan-kawan, datang 10 Mei,” ajak Yewen.

Ajakan yang sama disampaikan pesepakbola asal klub Persipura Jayapura Immanuel Wanggai. 

“Jangan lupa datang dan saksikan Festival Cross Border Skouw, Satu dalam Keberagaman. Di sana ada Dave Solution. Datang ya, kita buat ramai di sana,” kata Wanggai. 

Immanuel Wanggai bukan nama sembarangan di kancah sepak bola nasional. Ia adalah salah satu pemain tengah terbaik yang dimiliki Indonesia. 

 
Wanggai pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Ia juga beberapa kali membawa Persipura menjuarai Liga Indonesia.
 
Harapannya, acara Festival Cross Border Skouw 2019 dapat berlangsung sukses dengan kehadiran pengunjung yang ramai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com