5 Restoran di Kalimantan Timur untuk Penggemar Seafood

Kompas.com - 09/05/2019, 22:07 WIB
Kalimantan Timur menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan sumber pendapatan asli daerah. Pariwisata dipilih sebagai sektor andalan karena merosotnya sektor pertambangan batubara dan migas sejak 2014. KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDI Kalimantan Timur menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan sumber pendapatan asli daerah. Pariwisata dipilih sebagai sektor andalan karena merosotnya sektor pertambangan batubara dan migas sejak 2014.


KOMPAS.com - Kalimatan Timur belakangan ini gencar dibicarakan masyarakat Indonesia karena sempat disebut Presiden Joko Widodo cocok sebagai Ibu Kota baru menggantikan DKI Jakarta.

Di balik itu, Kalimantan Timur menyuguhkan hidangan kuliner menarik yang sangat cocok disantap untuk berbuka puasa. Terlebih, daerah ini terkenal dengan olahan hasil lautnya yang memanjakan lidah.

Berikut ini KompasTravel merangkum rekomendasi rumah makan seafood di Kalimantan Timur. Ini lima di antaranya:

1. Rumah Makan Tepian Pandan

Rumah makan ini terkenal dengan sajian "gence lais", yakni olahan ikan selais yang dibakar dan juga sate rusa berlemak rendah. Jika bosan dengan hidangan bakar, Anda bisa mencicipi udang air tawar yang rendah lemak dengan harga terjangkau.

Rumah makan Tepian Pandan terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur. Letaknya persis berada di tepian Sungai Mahakam.

2. Restoran Kenari

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan berbagai macam olahan kepiting kenari atau kepiting saos seperti kepiting saus lada hitam, kepiting saus tiram, kepiting tanco, kepiting rebus, dan kepiting goreng.

Restoran Kenari beralamat di Jalan Marsma R. Iswahyudi No.5 Balikpapan Kalimantan Timur dengan kisaran harga Rp 71.000 sampai Rp 143.000.

3. Osean's Resto

Osean's Resto menawarkan hidangan seafood sambil disuguhi pemandangan pinggir laut dan live music. Beragam hidangan seperti ikan, udang, lobster, kepiting, dan sop ikan Palumara kudapan khas Makassar.

Letaknya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Rukan Bandar Balikpapan Blok M dengan kisaran harga Rp 43.000 sampai Rp. 286.000.

4. Dandito

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X