8 Rekomendasi Kuliner Sekitar Jalur Mudik Ngawi–Kertosono–Mojokerto

Kompas.com - 10/05/2019, 04:00 WIB

 

KOMPAS.com – Apakah Anda berencana melakukan perjalanan mudik tahun ini? Jika ya, segera siapkan berbagai hal terkait perjalanan Anda, salah satunya rencana destinasi wisata dan kuliner.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik melalui jalur Ngawi, Kertosono, dan Mojokerto, Anda tak boleh melewatkan berbagai macam kuliner khas yang mungkin tak dapat Anda jumpai dengan mudah di kota perantauan.

Dikutip dari buku Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa yang disusun oleh Kementerian Perhubungan dan pihak-pihak terkait, berikut 8 rekomendasi kuliner di sekitar jalur mudik Ngawi, Kertosono, dan Mojokerto.

NGAWI

1. Tepo Tahu Mbah Nem

Tepo tahu merupakan kuliner khas Ngawi yang menyerupai lontong. Hanya saja, bentuknya berbeda dari lontong kebanyakan dan teksturnya lebih lembut. Kemudian kuliner ini disajikan dengan tahu yang digoreng dengan telur.

Kedai Tepo Tahu Mbah Nem ini merupakan salah satu yang terkenal di Ngawi. Lokasinya berada di Jalan Dokter Sutomo, Ngawi. Keadai ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB.

2. Nasi Pecel Lethok Mbah Jan

Menu pecel dengan tambahan lethok ini menjadi makanan khas kota bambu ini. Nasi Pecel Lethok disajikan dengan pincuk dari daun jati yang akan membuat tampilann dan aromanya lebih istimewa.

Warung Pecel Lethok Mbah Jan ini menjadi salah satu yang terkenal di Ngawi. Selain karena rasanya yang lezat, warung yang menjaga budaya penyajian pecel lethok menggunakan daun jati membuatnya dinobatkan sebagai kuliner terfavorit oleh Kabupaten Ngawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.