Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Citilink, Jetstar Asia Juga Akan Pindah ke LCCT Bandara Soetta

Kompas.com - 10/05/2019, 17:03 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operasional maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) yakni Citilink Indonesia rute internasional akan berpindah ke Terminal 2F yang kini menjadi low cost carrier terminal atau LCCT Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada 14 Mei 2019.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, setelah Citilink, Jetstar Asia juga akan pindak ke LCCT.

"Jetstar Asia yang saat ini juga berada di Terminal 3 akan pindah keesokan harinya pada 15 Mei 2019 ke terminal 2F," ujar Febri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Febri mengimbau para pengguna jasa untuk datang di bandara setidaknya dua jam sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi salah terminal.

“PT Angkasa Pura II (Persero) akan membantu pengguna jasa dengan menerjunkan bus, bagi para pengguna jasa yang salah terminal. Selain itu dari airlines juga akan memberikan informasi kepada para penumpang,” lanjutnya.

Petugas memeriksa tiket pesawat penumpang di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau Terminal khusus penerbangan maskapai berbiaya rendah usai peresmian operasionalnya di Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/5/2019). Dengan hadirnya terminal khusus penerbangan berbiaya rendah tersebut diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta konektivitas penerbangan di seluruh Indonesia.ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL Petugas memeriksa tiket pesawat penumpang di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau Terminal khusus penerbangan maskapai berbiaya rendah usai peresmian operasionalnya di Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/5/2019). Dengan hadirnya terminal khusus penerbangan berbiaya rendah tersebut diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta konektivitas penerbangan di seluruh Indonesia.
Dengan demikian perpindahan dua maskapai tersebut sesuai dengan tujuan pemerintah melalui PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin dapat bersaing dengan menghadirkan LCCT.

Adapun LCCT ini mulai beroperasi sejak 1 Mei 2019.

Pembukaan Terminal 2F menjadi LCCT ini disambut gembira oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menpar berharap dengan dibukanya LCCT ini semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk berwisata di Indonesia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com