Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit Sambil Melihat Penguin di Ocean Dream Samudra Ancol

Kompas.com - 11/05/2019, 15:01 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani bulan Ramadhan tak lengkap rasanya jika belum menikmati suasana khas puasa, yakni ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka. Beberapa tempat wisata bisa didatangi untuk meluangkan waktu untuk ngabuburit.

Salah satunya Ocean Dream Samudra yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Di sini, pengunjung dapat melihat dan mengenal ragam satwa laut seperti lumba-lumba, singa laut serta beberapa jenis burung.

Terbaru, pengelola akan kedatangan satwa baru, yakni 11 Penguin Humboldt asal Amerika Selatan. Para penguin ini akan ditempatkan di Istana Penguin bersama jenis penguin lainnya.

Baca juga: Ngabuburit dan Ragam Promo Selama Bulan Ramadhan di Ancol

Penguin Humboldt merupakan salah satu dari 3 jenis penguin yang hidup di wilayah tropis dengan suhu 18-25 derajat celsius dengan warna tubuh hitam putih, tingginya mencapai 56-70 sentimeter dan berat berkisar 3,6 hingga 5,9 kilogram.

Ciri lain yang paling menonjol adalah pola C berwarna putih yang terdapat pada kepalanya mulai dari belakang mata melingkar hingga ke leher.

Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung penguin baru ini berenang dan berkesempatan memberi pakan dari ikan tongkol, ikan kembung, sarden kecil, dan cumi-cumi. Selain penguin, di dalam area Istana Penguin juga ada  kolam interaktif atau touchpool berisikan biota ikan dan penyu.

"Selain dapat melihat secara langsung tingkah pola penguin, pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana kehidupan dari keluarga aves ini hidup dan berkembang," ujar Rika Sudranto, Division Head Ocean Dream Samudra & Sea World Ancol berdasarkan siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (10/5/2019).

Pengelola juga memproyeksikan Istana Penguin sebagai destinasi wisata keluarga saat libur lebaran dan libur sekolah untuk tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com