Ngabuburit Sore Gratis, Yuk Kunjungi 10 Taman Cantik di Jakarta

Kompas.com - 12/05/2019, 08:20 WIB
Lintasan jogging yang diperindah dengan pohon rindang membuat suasana Taman Waduk Pluit begitu nyaman.KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Lintasan jogging yang diperindah dengan pohon rindang membuat suasana Taman Waduk Pluit begitu nyaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ngabuburit atau beraktivitas menunggu waktu berbuka puasa bentuknya beragam. Di Jakarta, taman dapat menjadi pilihan untuk duduk santai menikmati pemandangan nan asri.

Di taman juga terdapat banyak alat permaianan anak dan juga penjaja takjil jelang buka puasa. Keuntungan lainnya taman di Jakarta adalah salah satu sarana gratis dari pemerintah. Berikut 9 taman cantik di kawasan Jakarta yang cocok untuk ngabuburit:

Jakarta Selatan:

1. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya berada di daerah Jagakarsa, tepatnya di Jalan Moh. Kahfi. Taman ini selalu ramai dikunjungi lantaran memiliki beragam fasilitas bagi anda, mulai dari tempat olahraga, lintasan jogging dan hamparan taman yang luas.

2. Taman Spathodea

Taman Spathodea adalah sebuah taman hijau untuk umum yang terletak di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarta, Jakarta Selatan. Taman ini menjadi favorit bagi warga Jagakarsa untuk jalan-jalan dan berolahraga.

Taman ini kini juga menjadi salah satu tujuan tempat rekreasi akhir pekan bersama keluarga. Terdapat danau kecil yang berada di tengah taman yang dilengkapi berbagai fasilitas umum yakni lintasan jogging, kolam ikan, outdoor gym, taman bermain dan parkiran luas.

3. Taman Langsat

Lokasinya berada di belakang Pasar Burung Barito. Taman ini memiliki suasana nyaman dan tenang. Teduhnya pohon dan lahan berumput dijamin membuat pengunjung betah berlama-lama. Ada fasititas lintasan jogging yang bisa digunakan.

Suara cicitan burung saat berolahraga atau jalan-jalan bisa terdengar di taman ini. Terdapat juga sungai kecil yang melintas di tengah-tengah taman.

4. Taman Ayodya

Salah satu taman yang terkenal karena lokasinya berada di tengah titik kemacetan. Taman Ayodya berada di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru. Terdapat kolam buatan, sarana olahraga, dan jalur sepeda di taman ini.

Luas Taman Ayodya sekitar 7.500 meter persegi, tidak begitu besar di banding taman lain di Jakarta.

Ruang terbuka hijau di Taman Honda, Tebet, Jakarta, dikepung oleh permukiman dan gedung bertingkat, Senin (16/2/2015). Ruang terbuka hijau menjadi salah satu penyeimbang dan oasis di tengah belantara gedung kota.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Ruang terbuka hijau di Taman Honda, Tebet, Jakarta, dikepung oleh permukiman dan gedung bertingkat, Senin (16/2/2015). Ruang terbuka hijau menjadi salah satu penyeimbang dan oasis di tengah belantara gedung kota.

5. Taman Honda Tebet

Hijau dan bersihnya taman honda yang terletak di Tebet, Jakarta ini bisa jadi pilihan taman kota yang cocok untuk piknik bersama keluarga.

Taman yang sudah menjadi tempat favorit harian para warga Tebet dan sekitarnya ini biasa digunakan untuk berolahraga dan sekedar berjalan-jalan bersama kerabat, tempat ini juga memiliki active zone untuk anak maupun dewasa.

Jakarta Pusat

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X