KILAS

Tingkatkan Kunjungan Wisman Vietnam, Kemenpar Adakan Famtrip ke Bali

Kompas.com - 13/05/2019, 11:52 WIB
- Dok. Humas Kemenpar-

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) nampaknya serius dalam menggaet wisatawan asing asal Vietnam. Keseriusan ini terwujud dalam acara familiarization trip ( famtrip) yang hendak diadakan.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kemenpar turut bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Ho Chi Minh City.

Rencananya, kegiatan famtrip yang akan menjelajah Pulau Dewata ini akan berlangsung tanggal 12-16 Mei 2019.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, kegiatan akan diikuti oleh 7 peserta dari Hanoi yang terdiri dari 4 orang Travel Agent (TA) atau Travel Organization (TO), 2 awak media lokal Vietnam, dan 1 pendamping dari KBRI Hanoi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan mendatangkan 8 peserta dari Ho Chi Minh City. Terdiri dari 4 orang TA atau TO, 3 awak media lokal Ho Chi Minh City, dan 1 pendamping dari KJRI Ho Chi Minh City.

Asal tahu saja, kegiatan ini juga diikuti oleh Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) untuk pasar Thailand dan Indochina.

" Famtrip ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Bali ke pasar Vietnam. Hal tersebut mengingat Bali merupakan destinasi tujuan utama wisatawan asal Vietnam di Indonesia," ujarnya sesuai rilis yang Kompas.com terima, Senin (13/5/2019).

Rute baru ke Bali

Rizki menambahkan, famtrip ini juga dilaksanakan dalam rangka mempromosikan pembukaan rute baru maskapai Vietjet Air, yaitu rute Ho Chi Minh City (SGN) – Denpasar (DPS).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X