Kompas.com - 13/05/2019, 15:11 WIB
Gerbang coloseum di Masjid Agung Jawa Tengah diadopsi dari gaya arsitektur eropa. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAGerbang coloseum di Masjid Agung Jawa Tengah diadopsi dari gaya arsitektur eropa.

KOMPAS.com - Ramadhan menjadi saat yang tepat bagi umat Muslim untuk meningkatkan amal ibadah. Amalan sunnah dan wajib alangkah baiknya untuk selalu dilakukan. Termasuk ketika sedang bepergian.

Jika Anda sedang bepergian ke wilayah Jawa Tengah, mungkin Anda bisa mampir ke masjid-masjid ikonik di wilayah Jawa Tengah berikut ini.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung jawa tengahKOMPAS.com/Nur Rohmi Aida masjid agung jawa tengah

Masjid Agung Jawa Tengah berlokasi di Semarang. Bangunan ini memiliki arsitektur yang megah dengan dilengkapi payung-payung yang membuatnya terlihat khas.

Terdapat sejumlah 6 payung raksasa yang menandakan bahwa masjid ini mengadopsi gaya masjid di Timur Tengah.

Desain arsitektur masjid ini mengkombinasi gaya Arab, Eropa, dan Jawa. Namun arsiteknya sendiri merupakan orang Indonesia. Masjid ini beralamat di Sambirejo, Gayamsari, Semarang.

2. Masjid As Safinatun Najah

masjid kapaltribun jateng masjid kapal

Masih di Semarang, Masjid As safinatun Najah memiliki nama lain yakni Masjid Kapal. Hal ini dikarenakan masjid tersebut memiliki bentuk yang unik yakni bahtera kapal Nabi Nuh.

Masjid As Safinatun Najah baru dibangun tahun 2016, namun hingga kini masjid ini cukup banyak menyedot perhatian masyarakat lantaran bentuknya yang unik.

Masjid As Safinatun Najah berlokasi di jalan Kyai Padak Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X