Roller Coaster Tercepat di Dunia Hampir Secepat F1, Berani Coba?

Kompas.com - 13/05/2019, 22:11 WIB
Formula Rossa di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang merupakan roller coaster tercepat di dunia.Shutterstock Formula Rossa di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang merupakan roller coaster tercepat di dunia.

KOMPAS.com – Berwisata ke taman rekreasi merupakan satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang. Terdapat banyak wahana yang bisa dijajal di sana tentu menghadirkan pengalaman yang berbeda pada tiap wahana.

Bagi para pencinta adrenalin, tentu wahana-wahana ekstrem menjadi sesuatu yang dicar ketika berkunjung ke taman bermain. Merasakan sensasi mendebarkan memang membuat liburan semakin berkesan.

Baca juga: 4 Masjid Paling Megah dan Bersejarah di Dunia

Contoh wahana ekstrem yang bisa dijajal oleh para pencinta adrenalin adalah roller coaster, kapal kora-kora, tornado, dan hysteria. Naik wahana itu memang membuat jantung berdebar kencang.

Namun, bisa dibilang seseorang belumlah bergelar pencinta adrenalin jika belum mencoba roller coaster tercepat di dunia. Wahana ini berada di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang merupakan taman rekreasi tematik dalam ruangan terbesar dunia.

Sensasi naik mobil F1

Formula Rossa menjadi nama roller coaster tercepat di dunia. Hanya dalam waktu sekitar dua detik saja, roller coaster ini mampu berakselerasi dari 0 hingga kecepatan 97 kilometer per jam.

Namun, angka itu bukanlah titik tercepat dari Formula Rossa. Roller coaster ini mampu melaju hingga kecepatan 240 kilometer per jam. Tentu wajar dengan kecepatan itu, Formula Rossa menjadi roller coaster yang tercepat di dunia.

Baca juga: Mengenal Salar De Uyuni, Danau Garam Terbesar di Dunia

Anga 240 itu hampir menyamai kecepatan mobil formula satu saat melaju di lintasan balap. Rata-rata mobil F1 dapat melaju dengan kecepatan rata-rata mencapai sekitar 300 kilometer per jam.

Meski kecepatan Formula Rossa masih berada di bawah mobil F1, 240 kilometer per jam sudah bisa dikategorikan sebagai sangat cepat. Mereka yang menjajal wahana ini seolah sudah bisa merasakan sensasi naik mobil F1.

Mengenai faktor keamanan, desain Formula Rossa tetaplah aman. Meski melaju kencang dan sepintas tampak menakutkan, roller coaster ini tetap menawarkan pengalaman ekstrem yang aman.




Close Ads X