KILAS

Libur Lebaran ke Bandung, Ini 10 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Kompas.com - 14/05/2019, 12:30 WIB
Ratusan warga saat duduk dan menikmati suasana Taman Alun-alun Kota Bandung, Senin (28/12/2015). Di tengah keindahannga, faktor kebersihan taman menjadi ancaman kesehatan bagi warga.KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Ratusan warga saat duduk dan menikmati suasana Taman Alun-alun Kota Bandung, Senin (28/12/2015). Di tengah keindahannga, faktor kebersihan taman menjadi ancaman kesehatan bagi warga.

KOMPAS.com - Sudahkah Anda merencanakan untuk mengisi liburan Lebaran nanti? Jika iya, mungkin tidak ada salahnya untuk memilih Bandung sebagai destinasi utama.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, saat ini Kota Bandung memang selalu menjadi incaran para wisatawan.

Selain itu, Bandung juga bisa menjadi kota singgahan yang menarik bagi pemudik sehingga #PesonaMudik2019 jadi makin meriah.

"Udaranya sejuk, banyak destinasi yang menarik, serta dukungan amenitas yang lengkap menjadi alasan para wisatawan berkunjung ke Bandung. Kota ini punya destinasi yang lengkap," ujar Menpar Arief Yahya.

Tak hanya itu, Kota Bandung menawarkan pula aneka wisata anak dan keluarga yang terjangkau, sehingga cocok sebagai tempat liburan Lebaran bersama keluarga.

Belum lagi, sajian kuliner khasnya pun lezat. Tak heran jika Kota Bandung menjadi destinasi favorit wisatawan.

Nah, untuk Anda yang berencana liburan ke Kota Bandung, berikut 10 destinasi yang menarik untuk dikunjungi. 

1. Alun-Alun Bandung

Alun-alun Kota Bandung merupakan salah satu alternatif tempat wisata keluarga yang sering menjadi pilihan para wisatawan, khususnya warga Bandung.

Apalagi, saat ini Alun-Alun Bandung telah dibangung menjadi lebih cantik. Salah satunya berkat kehadiran taman bunga yang berwarna-warni.

Destinasi ini begitu bersih dan bebas pedagang kaki lima. Soal infrastruktur penunjangnya pun cukup lengkap, seperti halnya toilet dan lahan parkir.

Menpar Arief Yahya saat hadir meresmikan Orchid Forest Cikole, Bandung.Dok. Humas Kemenpar Menpar Arief Yahya saat hadir meresmikan Orchid Forest Cikole, Bandung.

2. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Lembang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Orchid Forest terkenal dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektar ini.

Bibitnya pun berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X