4 Tips Berkunjung ke Wisata “Instagramable” Bukit Hope Karanganyar

Kompas.com - 16/05/2019, 05:07 WIB
Spot foto romantis di Bukit Hope Karanganyar.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot foto romantis di Bukit Hope Karanganyar.

KARANGANYAR, KOMPAS.com – Kabupaten Karanganyar memiliki banyak tempat wisata yang instagramable. Salah satu obyek wisata semacam itu adalah Bukit Hope yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar.

Baca juga: Merengkuh Sunyi dan Tenang di Candi Kethek Karanganyar

Bukit Hope berada di lereng barat Pegunungan Lawu Selatan yang kini mulai dikembangkan untuk wisata. Berada di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), obyek wisata ini menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Jika ingin berkunjung ke Bukit Hope Karanganyar, simak 4 tips berikut:

1. Datang ketika cuaca cerah

Saat cuaca cerah, pemandangan dari Bukit Hope begitu indah. Pemandangan paling indah ialah Pegunungan Lawu Selatan di sisi timur obyek wisata ini yang tampak begitu memesona.

Baca juga: Bukit Hope, Wisata Romantis dan Instagramable di Lawu Selatan

Saat cuaca cerah, maka keindahan pemandangan ke arah timur tidak diragukan lagi. Pegunungan Lawu Selatan tampak begitu gagah dengan lekuk lerengnya yang menakjubkan.

Selain itu, pemandangan ke arah lain juga terbuka sehingga keindahannya bisa disaksikan dari Bukit Hope. Tentu keindahan tersebut hanya tersaji saat cuaca cerah. Saat mendung, pemandangan akan tertutup.

2. Datang pagi atau sore hari

Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan pemandangan di Bukit Hope. Momen terbaik adalah ketika matahari pagi perlahan mengintip dari puncak-puncak bukit di Pegunungan Lawu Selatan.

Spot foto perahu terbang di Bukit Hope Karanganyar.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot foto perahu terbang di Bukit Hope Karanganyar.

Cuaca juga biasanya masih cukup cerah di pagi hari sehingga keindahan pemandangan ke segala arah kemungkinan besar akan terlihat. Biasanya semakin siang cuaca akan berkabut.

Selain itu, keindahan sunset juga terlihat dari Bukit Hope karena turut menampilkan pemandangan terbuka ke sisi barat. Namun jika langsung pulang, hendaknya bersiap untuk melewati jalan pegunungan yang gelap di waktu malam.

3. Bawa perlengkapan dan properti foto

Halaman:



Close Ads X