5 Ide Tempat Wisata untuk Mudik Ke Kendari

Kompas.com - 16/05/2019, 06:05 WIB
Wisatawan snorkeling di salah satu wilayah terumbu karang di Pulau Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (4/5/2013). Pulau Labengki menyuguhkan keindahan panorama alam bawah laut yang masih terjaga keasriannya. KOMPAS/MOHAMAD FINAL DAENGWisatawan snorkeling di salah satu wilayah terumbu karang di Pulau Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (4/5/2013). Pulau Labengki menyuguhkan keindahan panorama alam bawah laut yang masih terjaga keasriannya.

 KOMPAS.com – Kendari merupakan kota yang berada di Sulawesi Tenggara. Ragam potensi alam bisa kita nikmati di kawasan ini. Jika lebaran ini Anda berencana untuk datang ke Kendari, mungkin Anda bisa datang ke beberapa tempat berikut.

Panorama alam yang ditawarkan di berbagai tempat ini, akan membuat Anda  berdecak kagum saking indahnya.

1. Pulau Labengki

Kawasan wisata di Pulau LabengkiKOMPAS.com/WISNU NUGROHO Kawasan wisata di Pulau Labengki

Labengki secara administratif merupakan sebuah desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Mayoritas penduduk Labengki adalah warga Suku Bajo yang tinggal di salah satu pulau kecil dengan jumlah sekitar 100 keluarga.

Banyak yang menyebut bahwa Pulau Labengki adalah Raja Ampatnya Sulawesi. Pemandangan pulau-pulau kecil yang terhampar di atas samudra membuatnya tak jauh beda dengan panorama yang tersaji di Raja Ampat.

Kepulauan Labengki bisa dijangkau melalui Pelabuhan Kendari dengan menggunakan speed boat maupun kapal tradisional. Perjalanan menuju Kepulauan Labengki berkisar 1,5 - 4 jam tergantung penggunaan kapal.

Menyelam di Laut Labengki, wisatawan juga bisa menyaksikan kekayaan bawah laut Pulau Labengki yang beragam. Salah satunya adalah "Kima" atau kerang raksasa, hewan langka dan dilindungi yang hidup di sela-sela karang hingga kedalaman 20 meter

2. Teluk Kendari

Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara. Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara.
Teluk Kendari di Kota Kendari, sangat unik. Karena posisi Teluk Kendari membentang di tengah-tengah kota

Saat senja tiba Teluk Kendari banyak didatangi warga untuk menikmati pemandangan laut dan deretan kapal nelayan dari bibir tanggul, memancing atau menikmati jajanan pedagang di sekitarnya. Semakin malam, lokasi teluk juga semakin rame dengan adanya kafe-kafe yang dibuka.

 3. Pantai Nambo

Pantai Nambohttps://www.antarafoto.com Pantai Nambo
Pantai Nambo menjadi salah satu pantai andalan di Kendari. Letaknya mudah dijangkau baik oleh wisatawan lokal maupun daerah.  Berada sekitar 7 km dari pusat kota, dan memiliki udara yang sejuk membuat Pantai Kendari kerap dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Untuk mencapai Pantai Nambo Anda harus menembus perbukitan dan melalui jalur yang berkelok-kelok dengan tebing di kiri-kanan.

4. Pulau Bokori

PUlau Bokorihttps://www.tripadvisor.co.id/ PUlau Bokori
Pulau Bokori terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dengan jarak sekitar 15 menit perjalanan dari Desa Mekar menggunakan perahu katingting.

Pulau Bokori merupakan pulau yang letaknya berada di tengah-tengah hamparan pasir putih. Dulunya Pulau Bokori bagaikan pulau mati. Namun semenjak digarap pemerintah Pulau ini pelan-pelan mulai didatangi wisatawan.

5. Pegunungan Nipa-Nipa

Keindahan Kota Kendari bisa dilihat dari atas Pegunungan Nipa-Nipa. Untuk mencapai pegunungan ini bisa ditempuh menggunakan perjalanan darat selama 45 menit dari pusat Kota Kendari.

Anda bisa memarkir mobil ataupun sepeda motor di sekitar perumahan warga, kemudian jalan kaki hampir satu jam untuk sampai dalam Kawasan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Nipa-Nipa.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X