Serunya Berakhir Pekan di Pantai Wae Rii Maumere Flores

Kompas.com - 16/05/2019, 13:14 WIB
Pengunjung yang lagi asyik mandi di Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pengunjung yang lagi asyik mandi di Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).

MAUMERE, KOMPAS.com - Berbicara tentang Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tentu tidak akan pernah habis. Maumere itu kaya akan tempat-tempat wisata yang indah dan elok.

Khususnya pantai Utara di laut Flores. Di pantai Utara ini banyak spot wisata yang selalu jadi buruan masyarakat Maumere dan wisatawan. Sebut saja Tanjung Kajuwulu dan wisata hutan bakau.

Selain kedua spot itu, satu lagi spot wisata yang sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat yaitu Pantai Wae Rii.

Baca juga: Cantiknya Pesona Pantai Doreng di Sikka Flores yang Masih Perawan

Pantai ini terletak di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Dari kota Maumere ke pantai ini jaraknya 10 kilometer.

Untuk sampai di pantai ini, dari kota Maumere pengunjung hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

Pantai ini ramai dikunjungi masyarakat kota Maumere pada hari Minggu. Banyak masyarakat menghabiskan akhir pekan di pantai ini.

Baca juga: Sejarah di Balik Angkernya Danau Koliheret di Sikka Flores

Setiap hari Minggu, mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti selalu memadati Pantai Wai Rii ini.

Pengunjung Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pengunjung Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).
Ada yang datang untuk bersantai dan selfie ria. Lebih dominan pengunjung yang datang untuk berenang.

Angin sejuk, air laut yang bersih, dan pasir pantai yang berwarna kecoklatan membuat pengunjung tertarik untuk rekreasi di pantai ini.

Gelombang laut yang bersahabat memberi kita kesempatan untuk menceburkan badan, merasakan dinginya air laut di siang hari.

Selain itu, di pantai ini pengunjung bisa menikmati ikan bakar yang disuguhkan masyarakat setempat sesuai selera anda.

Di sini juga sudah disiapkan minuman dan makanan ringan untuk menemani rekreasi anda.

Di sudut kanan pantai ini juga ada gugusan batu karang yang jadi tempat favorit anak remaja untuk berselfie. Menjadi bonus tersendiri bagi anda apabila mengecup senja di pantai ini.

Yoris Iren, salah satu pengunjung Pantai Wai Rii mengaku senang berada di pantai itu karena bisa berenang bebas tanpa hambatan.

Pengunjung yang lagi asyik mandi di Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pengunjung yang lagi asyik mandi di Pantai Wai Rii, di Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/5/2019).
"Setiap hari Minggu saya bersama keluarga selalu datang ke sini. Anak-anak berenang bebas, makan-makan, dan selfie ria di sini. Pantai ini cocok untuk rekreasi di akhir pekan," ungkap Yoris kepada Kompas.com, Minggu (12/5/2019).

Ia berharap Pemkab Sikka bisa mengembangkan pantai itu menjadi satu destinasi wisata. Karena setiap hari Minggu selalu dipadati pengunjung.

Bagi anda yang bingung mencari tempat rekreasi di akhir pekan, datanglah di pantai Wai Rii. Letaknya sangat dekat dari kota Maumere. Sehingga tidak perlu membutuhkan budget yang banyak.

Memasuki kawasan pantai ini Anda tidak perlu membayar retribusi. Kewajiban pengunjung di sini, hanya wajib menjaga kebersihan pantai.




Close Ads X