6 Wisata Pantai Andalan Banyuwangi

Kompas.com - 16/05/2019, 19:07 WIB
Pantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGIPantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

KOMPAS.com –  Banyuwangi ibarat rumah makan yang memiliki sajian menu komplit, semua ada. Kabupaten berjuluk "The Sunrise of Java" ini memang punya beragam bentang alam, mulai dari gunung sampai lautan. Tak lupa wisata kuliner, budaya, dan festival yang terus digelar.

Setidaknya ada enam pantai andalan di Banyuwangi. Berikut daftarnya seperti dirangkum KompasTravel.

1. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade BanyuwangiKOMPAS.COM/Ira Rachmawati Pantai Sukamade Banyuwangi

Pantai ini menjadi tujuan turis lantaran menjadi “surganya penyu”. Dalam satu malam, terdapat minimal satu penyu yang naik ke Pantai Sukamade yang berada di Taman Nasional Merubetiri tersebut.

Banyuwangi merupakan tempatnya penangkaran penyu. Wisatawan yang ingin menyaksikan penyu bisa datang mulai dari pukul 20.00 WIB.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah menjanjikan panorama yang menawan. Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan disuguhi panorama kawasan agraris nan subur dengan sungai yang bergemericik di sepanjang sisinya. Lokasi ideal jika ingin bersepeda menyusuri pantai.

Pantai Pulau Merah memiliki ombak yang bagus untuk berselancar, terutama pada bulan April sampai September. Sunset yang indah membuat pantai ini menjadi primadona wisatawan.

3. Pantai Teluk Hijau

Teluk Ijo, surga tersembunyi di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banuwangi, Jatim, dan masuk di wilayah Taman Nasional Meru Betiri.ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGI Teluk Ijo, surga tersembunyi di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banuwangi, Jatim, dan masuk di wilayah Taman Nasional Meru Betiri.

Pantai Teluk Hijau bisa diakses langsung dari Pantai Rajegwesi dengan menyewa perahu seharga Rp 35 ribu per orang (PP). Namun pantai ini bisa pula diakses menggunakan jalur darat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X