6 Tempat Ngabuburit Sambil Berburu Takjil di Bogor

Kompas.com - 17/05/2019, 10:07 WIB
Ilustrasi Takjil puasa. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi Takjil puasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogor masih menjadi salah satu destinasi faroti warga Jakarta menghabiskan libur akhir pekan. Kota Hujan memang punya banyak kuliner menarik untuk dijajal.

Di sana juga terdapat sentra penjualan takjil untuk berbuka puasa. Uniknya ada beberapa hidangan takjil di Bogor yang sulit ditemui di Jakarta.

Berikut enam lokasi berburu takjil di Bogor seperti yang dihimpun KompasTravel.

1. Kawasan Air Mancur

Inilah salah satu spot kuliner malam di Bogor. Mayoritas pedagang menyajikan kuliner mulai sore hingga dini hari. Saat bulan Ramadhan, pedagang makanan lebih ramai dari biasanya.

Kawasan kuliner ini berlokasi di pertemuan Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani. Dari Istana Bogor, ambillah arah Jalan Jendral Sudirman.

Sepanjang jalan itu hingga akhir bundaran bertuliskan “Air Mancur”, Anda bebas memilih berbagai jenis kuliner. Berbagai makakanan dijual di sini seperti Soto Kuning Bogor, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang hingga minuman khas di malam hari yakni bandrek, wedang, dan sekoteng.

Tak sulit menemukan tempat ibadah setelah berbuka. Tepat di sisi bundaran terdapat sebuah masjid besar

2. Jalan Veteran

Jalan ini lebih terkenal dengan kawasan Merdeka Bogor. Nama tersebut telah ada sejak zaman kemerdekaan sebagai salah satu pusat Kota Bogor di zaman itu. Puluhan ruko yang menutup rolling door-nya sejak sore, satu per satu ditutupi gerobak-gerobak dan tenda kuliner.

Di sini, mayoritas gerai berbentuk gerobak dan tenda-teda. Aneka kuliner pun dijajakan mulai jajanan pasar, cakwe, cendol, hingga makanan berat seperti bubur ayam, soto, martabak, sate, pempek, hingga angkringan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X