4 Aktivitas untuk Menikmati Malam di Semarang

Kompas.com - 18/05/2019, 03:06 WIB
Kota Lama Semarang. ARSIP PEMKOT SEMARANGKota Lama Semarang.

KOMPAS.com – Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang selalu ramai bagai kota yang tak pernah tidur. Tentu sangat disayangkan, jika Anda datang ke kota ini tanpa merasakan suasana malamnya.

Dibandingkan hanya menghabiskan malam di Semarang dengan tiduran di kamar hotel, ada baiknya kalau Anda keluar dan menengok kehidupan malam di kota ini.

Berikut KompasTravel mencoba memberikan panduan apa saja yang Anda bisa lakukan jika ingin berwisata malam di Semarang.

1. Blusukan di Pasar Semawis

Penjual seafood-seafood segar kerap dijumpai di Pasar Semawis.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Penjual seafood-seafood segar kerap dijumpai di Pasar Semawis.

Pasar Semawis merupakan kawasan Pecinan Semarang. Jika Anda datang ke tempat ini bersiaplah untuk berburu kuliner. Beragam makanan dijajakkan di tempat ini.

Anda bisa membeli aneka rupa olahan seafood, camilan, jajanan kue, sate-satean dan masih banyak lagi yang lainnya. Cari saja stan-stan yang menjual makanan favorit Anda, setelahnya Anda bisa duduk-duduk di kursi yang disediakan sembari menontoni lalu lalang keramaian di sini.

Pasar Semawis hanya ada setiap hari Jum’at sampai Minggu dari pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB.

2. Makan Malam di Toko Oen

Suasana Toko Oen, yang bangunannya diduga telah ada sejak 1890an, di Semarang, Kamis (19/7/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana Toko Oen, yang bangunannya diduga telah ada sejak 1890an, di Semarang, Kamis (19/7/2018).

Toko Oen Semarang sudah berdiri sejak tahun 1936. Hingga kini, toko ini masih eksis, menjual beraneka menu masakan enak dan camilan-camilan khas. Bentuk toko ini pun selalu sama dari tahun ke tahun. Konsep Toko Oen memang berusaha untuk mempertahankan suasana tempo dulu ketika tahun 1950-an.

Toko Oen Semarang buka setiap hari dari pagi pukul 09.30 sampai malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X