6 Pasar di Solo, Tempat Berburu Barang Antik hingga Oleh-oleh

Kompas.com - 18/05/2019, 15:07 WIB
Barang-barang antik dan kuno yang dijual di Pasar Triwindu di Jalan Diponegoro Keprabon, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/1/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBarang-barang antik dan kuno yang dijual di Pasar Triwindu di Jalan Diponegoro Keprabon, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/1/2019).

KOMPAS.com - Jika Anda mendatangi Kota Solo, dan mungkin sedang membutuhkan beberapa barang untuk dibeli, mungkin Anda bisa menjelajahi tempat-tempat berikut.

Solo memiliki beberapa tempat yang bisa digunakan untuk mencari barang. Kota ini lumayan komplit menjual beraneka rupa barang dengan harga yang terkenal miring.

Beberapa tempat tersebut, diantaranya adalah:

1. Pasar Klewer

Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018).KOMPAS.com/Labib Zamani Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018).
Pasar Klewer merupakan Pasar yang menjual aneka rupa jenis sandang mulai dari baju dalam, hingga kebaya. Harga yang ditawarkan di Pasar Klewer rata-rata memiliki harga yang murah. Pasar Klewer merupakan pusatnya kulakan pakaian di wilayah sekitar Solo Raya.

Sempat mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, kini Pasar Klewer dibangun kembali menjadi lebih modern dilengkapi fasilitas lift dan escalator. Lokasi Pasar yang dekat dengan Keraton Solo maupun Masjid Agung Solo membuaat Pasar ini sebagai pilihan para wisatawan untuk membeli oleh-oleh.

2. Pasar Gede

Pasar Gede di Kota Solo.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pasar Gede di Kota Solo.
Pasar Gede merupakan pasar yang menjual beraneka rupa jenis barang. Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai jenis panganan, sayur, buah dan beragam barang lain.

Pasar ini juga terkenal sebagai tempat untuk mencari simplisia, atau tumbuhan untuk bahan pembuatan jamu.

Jika Anda mencari plastik ataupun peralatan dapur, Anda juga bisa mencarinya kemari. Pasar Gede terkenal komplit dan memiliki harga murah. Pasar ini sekaligus ikon wisata dari Kota Solo. Tepat di depan pasar terdapat jam besar di tengah jalan yang sangat khas sebagai penanda dari Pasar Gede.

3. Pasar Kabangan

Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan anglo di Pasar Kabangan, Solo, JatengANTARA/Hasan Sakri Ghozali Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan anglo di Pasar Kabangan, Solo, Jateng
Apabila Anda mencari berbagai peralatan masak, anglo, ember, atau property rumah berbahan plastik, mungkin Anda bisa mendatangi Pasar Kabangan.

Pasar ini berlokasi di dekat Kampung Batik Laweyan, di sebebrang jalan Hotel Malioboro. Lokasinya yang berada di tepian jalan raya, membuat Pasar Kabangan mudah terlihat dan sangat mudah untuk dijangkau.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X