Kompas.com - 18/05/2019, 21:06 WIB
Ilustrasi pejalan tunggal perempuan Dok. Lonely PlanetIlustrasi pejalan tunggal perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com - Internet kini jadi salah satu hal penting saat berwisata. Tidak hanya menunjang komunikasi, internet juga berfungsi untuk mengakses pemesanan akomodasi, transportasi, dan peta digital.

Di Indonesia kini semakin mudah ditemui perusahaan penyedia layanan rental modem wifi kantong yang dapat berguna untuk mengakses internet di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah JavaMifi.

"Sasaran kami sangat luas ada beberapa segmen, pada awalnya milenial yang termasuk ekeskutif muda dan frequent traveler. Setelah kita launching ternyata marketnya masih sangat luas dan tidak kami batasi," kata General Manager JavaMifi Arindro Nugroho ditemui pada acara Iftar Ramadhan bersama media, Hotel Ascott Sudirman, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Untuk menjawab kebutuhan para pejalan, Ari menjelaskan JavaMifi meluncurkan berbagai layanan. Seperti JavaMifi pro, yakni layanan sewa modem internet kantong dengan jangka waktu yang lebih panjang, dan tagihan dibayar lewat tagihan kartu kredit.

Ada juga layanan China without VPN, pejalan yang berkunjung ke China dapat mengakses layanan internet bebas tanpa batas dari peraturan pemerintah China dengan modem internet kantong.

Pada awal 2019 JavaMifi juga membuka cabang operasional baru di Jepang dan Thailand. Ari menyebutkan ada banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang dan Thailand, sehingga semakin memudahkan untuk peminjaman modem atau perbaikan jika terjafi kerusakan selama berwisata.

"Negara paling banyak dikunjungi pengguna JavaMifi sampai sekarang adalah Eropa dan Jepang, kemudian diikuti Korea, Hongkong, Singapura," jelas Ari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini JavaMifi juga dapat diakses di Arab Saudi, sehingga menurut Ari semakin memudahkan komunikasi saat ibadah Umroh.

Selain wisatawan outbound, JavaMifi juga melayani peminjaman modem bagi wisatawan inbound yang banyak berasal dari Filipina, Inggris, dan Jerman.

Umumnya Bali menjadi pintu gerbang turis inbound meminjam modem JavaMifi. Namun Ari mengatakan JavaMifi juga melayani pengembalian modem di kota berbeda misal di Yogyakarta atau di Jakarta kepada turis inbound.

Internet 4G dari modem JavaMifi kini dapat diakses di 160 negara dan seluruh Indonesia, dengan sistem penyewaan diantar atau diambil di 10 bandara internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.