5 Lokasi di Jepang Untuk Para Penggemar Anime Era 90an

Kompas.com - 20/05/2019, 07:42 WIB
Area Pokemon Cafe https://www.pokemoncenter-online.com/Area Pokemon Cafe

KOMPAS.com – Jepang dan anime seperti dua hal yang tidak terpisahkan. Tokoh-tokoh anime dan manga banyak diciptakan di negara dengan julukan "negeri matahari terbit" tersebut.

Apabila Anda adalah penggemar anime era 90 an, dan memiliki rencana ke Jepang  dalam waktu dekat, mungkin Anda bisa bernostalgia ke tempat-tempat dengan nuansa anime yang kuat berikut ini.

1. Penggemar Detective Conan? Mampirlah ke Museum Gosho Aoyama

Detective Conan di Museum Gosho Aoyamahttps://www.flickr.com/ Detective Conan di Museum Gosho Aoyama
Anime Manga Detective Conan yang berkisah tentang Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil merupakan anime popular tahun 90 an. Anime tersebut bahkan masih mendapat tempat di hati banyak orang hingga sekarang.

Untuk Anda yang merupakan penggemar berat Conan, Ran Mouri dan kawan-kawan, datangi saja Museum Gosho Aoyama. Segala hal tentang Conan seperti bagaimana proses pembuatannya diperlihatkan di sini. Museum ini berada di kawasan Tottori yang merupakan tanah kelahiran Gosho Aoyama, sang pencipta Detective Conan

2. Gemas Dengan Pikachu? Kunjungi Pokemon Cafe di Tokyo

Menu Makanan di Pokemon Cafehttps://www.pokemoncenter-online.com/ Menu Makanan di Pokemon Cafe
Bentuknya yang lucu dan berwarna kuning menjadi ciri khas sosok anime Pikachu. Suara imutnya jika berujar “Pika… Pika…” menjadikan Pikachu makin menggemaskan.

Nah, untuk Anda yang ngefans berat dengan sosok Pikachu, Anda bisa mendatangi Cafe Pokemon yang ada di Tokyo. Interior kafe ini dipenuhi ornamen tokoh-tokoh Pokemon. Menu yang disajikan pun juga berunsur Pikachu.

Seperti menu chicken burger berbentuk Pikachu atau latte art bergambar wajah Pikachu.

3. Anda Fans Fanatik si Topi Jerami? Tokyo One Piece Tower, Tak Boleh Terlewatkan

Tokyo One Piece Towerhttps://www.flickr.com Tokyo One Piece Tower
Sosok Luffy si Topi Jerami populer di era 90 an, bahkan manganya masih belum tamat hingga hari ini. Tokohnya yang lucu, namun kuat dan setia kawan, tak heran kalau banyak digemari orang-orang dari berbagai penjuru dunia.

Tokyo One Piece Tower merupakan wahana yang ada di Tokyo Tower. Di sini Anda akan ditenggelamkan dalam nuansa dunia One Piece, bertemu dengan Luffy, Nami, Sanji, Zoro dan kawan-kawan lain.

Ada banyak boneka 4D tokoh-tokoh One Piece, juga berbagai arena permainan. Terdapat pula store untuk menambah koleksi One Piece milik Anda di rumah.

4. Penggemar Naruto, Cobain Makan di "Ichiraku Ramen"

Ichiraku Ramen Ichiraku Ramen
Anime Naruto sebenarnya sudah tamat, tetapi kini dilanjutkan oleh anime Boruto yang mengangkat kisah anaknya. Naruto merupakan anime ciptaan Masashi Kishimoto. Untuk Anda penggemar Naruto, tentu paham bahwa makanan favorit Naruto adalah ramen.

Kedai Ramen yang kerap didatangi Naruto bernama “Ichiraku Ramen” ternyata benar-benar ada di Jepang. Anda bisa menjumpai warung Ichiraku Ramen di  kota Fukuoka.

5. Berjumpa Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio

Manga Corner di Museum Fujiko F Fujio Manga Corner di Museum Fujiko F Fujio
Doraemon, anime fenomenal yang selalu dinanti di hari Minggu oleh anak era 90 an, bisa Anda temui di Museum Fujiko F. Fujio. Lokasi Museum ini berada di Kawasaki, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tokyo.

Di Museum ini Anda bisa bertemu dengan berbagai tokoh Doraemon, juga melihat pintu kemana saja. Terdapat pula kafe yang menyediakan menu-menu ala Doraemon

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X