Mudik ke Solo, Ini 5 Alasan Naik Batara Kresna

Kompas.com - 20/05/2019, 15:10 WIB
Railbus Batara Kresna      KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDARailbus Batara Kresna

KOMPAS.com – Jika berencana mudik ke Solo lebaran ini, Anda bisa mencoba naik Railbus Batara Kresna untuk mengisi kegiatan. Kereta Batara Kresna akan membawa Anda menuju ke Kabupaten Wonogiri.

Railbus Batara Kresna merupakan kereta perintis yang mulai beroperasi sekitar tahun 2012. Kereta berwarna dominasi merah dan putih ini sekarang hanya mengoperasikan 3 gerbong kereta.

Berikut lima alasan untuk naik Batara Kresna menuju Wonogiri:

1. Tiket yang murah

Untuk naik Kereta Batara Kresna Anda hanya perlu membayar tiket Rp 4.000. Jauh lebih terjangkau jika dibandingkan Anda naik bus dari Solo ke Wonogiri yang berkisar Rp 10.000- Rp 15.000.

Namun Kereta Batara Kresna dalam sehari hanya beroperasi dua kali dari Solo ke Wonogiri, begitu pula sebaliknya. Jadwal keberangkatan hanya ada pukul 06.00 WIB dan pukul 10.00 WIB dari Stasiun Purwosari.

2. Jalur Lama Stasiun Wonogiri

Jalur Stasiun Solo hingga ke Wonogiri sempat mati suri selama beberapa waktu. Namun semenjak Railbus Batara Kresna dioperasikan, Anda bisa melalui lagi jalur-jalur stasiun lama dari Wonogiri ke Solo.

Beberapa stasiun yang akan dilalui nanti adalah Stasiun Solo Kota, Stasiun Sukoharjo, Stasiun Nguter, dan berakhir di Stasiun Wonogiri.

3. Berkecepatan 30-40 km/jam

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X