Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Milik Spice Girls "Disulap" Jadi Penginapan

Kompas.com - 20/05/2019, 16:07 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus kepunyaan grup vokal wanita asal Inggris, Spice Girls, yang digunakan dalam film Spice World saat ini telah diubah menjadi penginapan.

Tampilan luar bus diwarnai dengan bendera Union Jack atau Union Flag, bendera lambang persatuan antara Inggris dan Skoltandia.

Bus mengalami renovasi pada bagian dalam seperti kursi-kursi bioskop, instalasi lampu neon bertuliskan "Girl Power!", dan dekorasi vintage. Renovasi ini dilakukan untuk mengenang Spice Girls ketika masa ketenaran mereka.

Di lantai atas, ada ruang ganti dan kamar tidur yang berdekatan, dilengkapi dengan karpet cetak binatang. Area tempat duduk utama memiliki bantal pencar warna-warni yang biasa digunakan para tamu untuk bersantai.

Dekorasi vintage ala Spice BusLonely Planet Dekorasi vintage ala Spice Bus

Salah satu orang di balik renovasi bus, Suzanne Godley mengatakan, dia sangat mengidolakan Spice Girls. Ketika atasannya mengatakan bahwa telah mempertimbangkan untuk membeli bus kepunyaan idolanya tersebut, dia sangat ingin menjadi bagian dari renovasi.

Baca juga: Kenapa Minat Pengguna Bus untuk Mudik Tahun Ini Meningkat?

"Kami telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengubah bus menjadi rumah, sesuai dengan warisannya, dan saya sangat bersemangat untuk membukanya ke publik," katanya seperti dikutip dari Lonely Planet, Senin (20/05/2019).

"Menjadi bagian dari proyek ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk bertemu penggemar Spice Girls lainnya melalui pengalaman ini," lanjutnya.

Kursi sentral di dalam Spice Bus.Lonely Planet Kursi sentral di dalam Spice Bus.

Calon pengunjung bisa memesan kamar pada hari Jumat (14/06/2019) dan Sabtu (15/06/2019) dengan harga 99 pound sterling atau sekitar atau sekitar 1,8 juta rupiah per malam.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pengelola akan menambah waktu pemesanan pada hari Rabu (22/05/2019) dari pukul 08.00 waktu setempat agar para pengggemar bisa mendapat kesempatan lebih banyak untuk menginap di hotel bus ini.

Baca juga: Pilihan Hotel Baru di Sekitar Garuda Wisnu Kencana Bali

Bus sendiri akan tersedia di Market Square di Wembley Park di London pada 14 dan 15 Juni. Pengunjung bisa pesan satu kamar penginapan melalui Airbnb.

Musim panas ini, Wembley Park akan menjalankan program musim panas di luar ruangan mulai tanggal 31 Mei hingga 23 Juli. Serangkaian film ikonik akan ditampilkan, termasuk Spice World pada 13, 14 dan 15 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com