Aplikasi Grab Sediakan Fitur Pemesanan Hotel

Kompas.com - 21/05/2019, 03:03 WIB
ilustrasi hotelshutterstock ilustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab resmi meluncurkan layananan reservasi akomodasi lewat aplikasi, Senin (20/5/2019). Pengguna Grab dapat mengakses berbagai pilihan hotel dan dengan mudah membandingkan harga untuk menginap terhubung dengan aplikasi Agoda dan Booking.com.

Head of Marketing Food & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Alti Rachman mengatakan pariwisata merupakan salah satu sektor yang berkontribusi besar bagi ekonomi Indonesia.

Ia menyebut dengan jumlah wisatawan domestik dan asing yang terus bertambah setiap tahunnya, Grab menyadari adanya kebutuhan akan layanan yang bisa memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan untuk berwisata.

Sebagai everyday super app, peluncuran ‘Hotels’ memperkuat komitmen kami untuk menghadirkan layanan yang relevan bagi konsumen kami terutama di Indonesia. Layanan ‘Hotels’ ini akan memberikan manfaat yang beragam bagi travellers, termasuk program loyalitas dan miles bagi platform O2O, potongan harga di lounge dan restoran di beberapa bandara terkemuka di Asia Tenggara, serta layanan eksklusif airport pick-up dari Grab di Indonesia dan Filipina,” jelas Ichmeralda lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (20/5/2019).

Ichmeralda menambahkan layanan Hotels dari Grab menyarsar profesional muda dan wisatawan keluarga yang sering berlibur. Berbagai fitur dan manfaat tambahan juga dijanjikan akan ditambahkan ke dalam layanan ‘Hotels’ secara berkala dalam tahun ini.

Pengguna Grab dapat memperoleh penawaran perjalanan khusus dan melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran non tunai dari Grab, atau dari kartu debit dan kredit.

Saat ini pemilik akun Grab Platinum, Gold dan Silver dapat melakukan redeem kupon untuk memperoleh potongan harga hingga 20 dollar Singapura untuk reservasi di Agoda, dengan minimum pembelanjaan 200 dollar Singapura.

Bagi para mitra-pengemudi Grab, akan memperoleh potongan harga hingga sembilan persen ketika reservasi di Agoda.

Bagi pemilik akun GrabRewards Platinum juga harus mengakses program loyalitas dari Booking.com dan potongan harga 10 persen untuk reservasi hotel, layanan antar-jemput bandara gratis dan layanan komplementer untuk early check-in serta late check-out.

Pengguna Grab juga dapat langsung menuju titik penjemputan eksklusif di bandara Indonesia dan Filipina tanpa harus menunggu antrian, khusus pemilik akun GrabRewards Platinum, Gold dan Silver dan mendapat potongan harga di louge bandara Asia Tenggara. 

GrabRewards juga dapat ditukar frequent flyer miles untuk memperoleh benefit penerbangan dan lainnya dengan maskapai penerbangan nasional seperti Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cebu Pacific, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.




Close Ads X