Lomba Tanpa Plastik Berhadiah Liburan Gratis ke Jepang dan China, Mau?

Kompas.com - 21/05/2019, 07:00 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - H.I.S Travel Indonesia bekerja sama dengan Lawson Indonesia dan Club Med menyelenggarakan gerakan #SayonaraKantongPlatik.

Lewat gerakan ini, masyarakat diajak untuk mengurangi volume sampah plastik, dimulai dengan tidak menggunakankantong plastik saat berbelanja.

"Kami bergerak di bidang travel, menjual keindahan destinasi-destinasi dari alam sampai dengan laut. Paling terkena dampak adalah laut. Kampanye ini juga sesuai dengan filofofi kami Reserve The Global Environment," kata Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna di Gandaria City Mal, Jakarta, Jumat lalu.

Untuk menarik masyarakat ikut serta dalam gerakan #SayonaraKantongPlastik, H.I.S Travel Indonesia bekerja sama dengan Lawson Indonesia dan Club Med memberi hadiah berupa liburan gratis ke Jepang dan China lewat lomba di media sosial Instagram.

Empat orang pemenang akan diundi pada akhir periode 31 Juli 2019. Masing-masing pemenang berhak mengajak satu orang pendamping untuk diajak berlibur bersama.

Syarat untuk mengikuti kontes Instagram #SayonaraKantongPlastik, adadalah dengan berbelanja di antara 44 jaringan Lawson Jabodetabek minimal Rp 30.000, kemudian mendaftar online di bit.ly/sayonaraolastik, masukkan kode transaksi di dalam struk, follow IG @histravelindonesia @lawson_indonesia dan @id.clubmed.

Posting foto belanja di Lawson tanpa kantong plastik, dan mention tiga Instagram di atas, beserta #sayonarakantongplastik. Dengan caption menarik dan cantumkan kode transasksi.

Pengumuman akan ditentukan berdasarkan undian dan diumumkan pada 15 Agustus 2019.

Kasubdit Restorasi Pesisir dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sapta Putra menyebutkan Indonesia menghasilkan sampah per tahun sekitar 60 juta metrik ton, 10 persen di antaranya adalah sampah plastik. Dalam satu hari rata-rata orang Indonesia menghasilkan 0,7 kilogram sampah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X