4 Persiapan Penting Sebelum Memancing Ikan

Kompas.com - 22/05/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi memancingShutterstock Ilustrasi memancing

KOMPAS.com - Memancing merupakan kegiatan yang menyenangkan karena sangat mudah dilakukan tanpa batasan usia atau kemampuan fisik.

Kendati demikian, pemancing yang baik perlu menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti peralatan, perlengkapan, sampai hal teknis semisat jenis kail, daya tahan jor pancing, dan lain sebagainya.

Jika Anda berniat melakukan perjalanan untuk memancing, persiapan lengkap wajib dilakukan.

Berikut KompasTravel menghimpun empat hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai perjalanan memancing:

1. Lihat ramalan cuaca

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memutuskan kapan Anda akan melakukan perjalanan, lalu periksa ramalan cuaca untuk periode tersebut.

Hal itu akan membantu Anda merencanakan apa yang harus dibawa, apa yang harus dipakai, dan bahkan menghindari Anda dari marabahaya.

Kemudian, Anda perlu tahu berapa banyak orang yang akan Anda bawa untuk perjalanan memancing. Setelah Anda yakin dengan angka-angka tersebut, Anda akan dapat menghitung berapa biayanya untuk perjalanan.

2. Tidur malam yang cukup

Anda harus cukup istirahat sebelum berangkat untuk ekspedisi memancing. Tahan godaan begadang atau meminum kopi sebelum perjalanan memancing.

Kemudian, hindari mengonsumsi kafein, obat-obatan, atau minuman asam beberapa jam sebelum naik ke kapal.

3. Kemasi peralatan yang tepat dan benar

Saat mempersiapkan perjalanan memancing, mengemasi peralatan dan perlengkapan yang tepat sangat penting karena kapasitas tas tentu sangat terbatas. Karena itu, pastikan bahwa Anda membawa barang yang benar-benar penting.

Halaman:



Close Ads X