Hotel-hotel di Kawasan Demonstrasi Tetap Beroperasi

Kompas.com - 22/05/2019, 22:05 WIB
Pasukan Kostrad melambaikan tangan ke arah massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Pasukan Kostrad melambaikan tangan ke arah massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel-hotel di kawasan demonstrasi pasca penetapan hasil Pemilu 2019 tetap beroperasi. Tiga hotel di Jalan MH. Thamrin dan Jalan KH. Wahid Hasyim yang dihubungi KompasTravel pukul 19.40 WIB, Rabu (22/5/2019) masih diinapi tamu.

"Saat ini hotel sedang di lock down (dikunci) semua, sesuai dengan prosedur yang ada. Kami juga sedang mencocokkan data-data tamu yang sedang menginap dan semua sudah berada di kamar," jelas Front Office Manager Holiday Inn Express Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Sedari sore, Holiday Inn Express Wahid Hasyim melarang tamu untuk keluar dari gedung hotel. Pemesanan untuk menginap di hotel sementara waktu juga tidak dibuka.

Hotel Four Points by Sheraton Jakarta yang berada persis di seberang Gedung Sarinah, saat ini juga masih diinapi tamu.

"Masih ada yang menginap, tetapi untuk reservasi sudah tidak bisa," kata Front Office Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Erica.

Pihak hotel memberi himbauan bagi para tamu untuk tidak keluar dari gedung hotel, tetap berada di kamar, mematikan lampu, dan menutup gorden.

Sedangkan Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim yang berada dekat pusat belanja Tanah Abang juga tetap beroperasi dan masih ada tamu yang menginap.

"Jalanan di depan masih kondusif, tetapi banyak akses jalan yang ditutup sehingga membuat tamu yang memesan mungkin akan bingung jika ingin menuju hotel," kata  Resepsionis Verse  Luxe Hotel Wahid Hasyim, Doni.

Ia menyebutkan di hotel masih ada tamu yang menginap, dan akses pintu depan hotel ditutup untuk menjaga keamanan tamu.




Close Ads X