Supaya Snorkeling Berkualitas, Simak 3 Fitur Penting Masker Selam Ini

Kompas.com - 23/05/2019, 06:10 WIB
Seaseekers, masker selam yang dapat merekam video dan menyambung langsung ke Snapchat. Lonely PlanetSeaseekers, masker selam yang dapat merekam video dan menyambung langsung ke Snapchat.

KOMPAS.com - Snorkeling tentu sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Tak heran, banyak wisatawan menggandrungi snorkeling ketika mengunjungi pantai, terlebih jika lautnya memiliki pemandangan bawah laut menakjubkan.

Namun, seperti dalam semua kegiatan menyenangkan lainnya, penting untuk melihat kualitas peralatan yang digunakan. Untuk snorkeling, kualitas masker perlu Anda perhatikan agar aktivitas menyelam bisa tetap aman dan menyenangkan.

Berikut KompasTravel merangkum 3 fitur masker selam yang harus ada ketika snorkeling, dikutip dari Breaking Travel News:

1. Pengaturan Kamera

Jika sedang melakukan snorkeling, Anda tentu ingin membagikan momen tersebut melalui media sosial. Maka dari itu, pastikan masker selam yang Anda gunakan memiliki pengaturan kamera kedap air untuk keperluan dokumentasi.

Karenanya, pastikan juga kamera yang Anda gunakan merekam semua momen dengan visual yang jernih untuk bisa menangkap jelas suasana bawah laut. Selain itu, perhatikan pula kapasitas memori kamera, jangan terlalu over jika tidak ingin penyimpanan penuh secara tiba-tiba.

2. Jarak Pandang 180 Derajat

Selain memperhatikan kamera untuk berfoto atau merekam video, pastikan juga fitur masker selam bisa membuat aman.

Dalam hal ini, penyelam harus memiliki pandangan luas 180 derajat agar dapat melihat secara luas keadaan sekitar dan terhindar dari bahaya. Selain itu, jarak pandang ini juga memungkinkan penyelam lebih menikmati pemandangan bawah laut.

3. Sistem Anti-uap

Untuk memastikan Anda menikmati petualangan bawah laut sepenuhnya, pastikan masker yang Anda gunakan memiliki sistem anti-uap. Tanpa sistem seperti itu, penglihatan Anda tentu saja terganggu.

Masker selam dengan fitur ini dapat memisahkan udara yang Anda hirup dari kaca masker, sehigga tak ada uap yang menempel di kaca.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X