5 Penginapan Dormitori di Yogyakarta, Kurang dari Rp 100 Ribu Per Malam

Kompas.com - 23/05/2019, 09:05 WIB
Suasana Abrakadabra Hostelagoda.com Suasana Abrakadabra Hostel

KOMPAS.com – Penginapan di Yogyakarta tidaklah sulit untuk ditemukan. Namun, Anda harus menentukan penginapan seperti apa yang cocok dengan gaya traveling Anda.

Jika Anda datang ke Kota Gudeg sebagai backpacker atau ingin mengirit biaya akomodasi, dormitori bisa jadi pilihan. Anda bisa membayar per kasur, dengan fasilitas umum yang tak kalah dengan penginapan lainnya.

Berikut 5 dormitori di Yogyakarta dengan harga kurang dari Rp 100 ribu per malam, seperti dihimpun KompasTravel:

1. Abrakadabra Hostel

Penginapan ini berada di daerah Suryodiningratan, Mantijeron. Penginapan ini berupa hostel yang memiliki bentuk yang unik. Masuk ke dalam penginapan Anda akan mendapati ruangan dengan tembok-tembok penuh coretan bernuansa seni. Di bagian tengah hostel, terdapat kolam dan taman yang dipenuhi tanaman cantik.

Hostel ini memanfaatkan barang-barang bekas untuk digunakan sebagai aksesori penghias ruangan. Abrakadabra Hostel memiliki kamar dormitory mix maupun khusus female. Untuk menginap di Abrakadabra Hostel tarifnya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 60.000 per orang, per malam.

2. Athaya Dormitory Jogja

Kamar Dormitory Athaya Dormitory Jogjahttps://www.pegipegi.com/ Kamar Dormitory Athaya Dormitory Jogja

Hotel ini berada di daerah Sleman. Penginapan ini berupa sewa rumah harian yang sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga. Penginapan ini menawarkan sensasi seperti menginap di rumah sendiri. Athaya Dormitory Jogja juga memiliki akses yang mudah menuju lokasi-lokasi menarik di Yogyakarta.

Tarif kamar Athaya Dormitory Yogya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 80.000 per malam.

3. Edu Hostel

Rooftop Edu Hostelhttp://www.eduhostels.com/ Rooftop Edu Hostel

Hostel ini berada di tengah kota Yogyakarta. Edu Hostel, memiliki suasana modern layaknya hotel berbintang. Hostel ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti AC, WiFi, free parking, dan rooftop yang menyajikan pemandangan 360 derajat.

Edu Hostel memiliki kamar dormitori yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Sehingga wisatawan tetap bisa merasa nyaman walaupun menginap sendirian. Tarif hotel ini berkisar Rp 80.000 per malam.

4. Sae Sae Hostel

Dormitory sae sae hostelhttps://www.traveloka.com/ Dormitory sae sae hostel

Apabila Anda datang ke Sae Sae Hostel, Anda akan mendapati suasana yang homey. Hotel ini cukup mengasyikkan, dengan adanya taman yang teduh dan unik penuh ornamen cantik. Sae Sae Hostel memiliki kamar dormitori yang bersih. Hostel ini juga cukup ramai oleh turis asing. Untuk menginap di Sae Sae Hostel tarifnya mulai dari Rp 80.000 per orang, per malam.

5. Bilik Bamboo Homestay

kamar dormitory Bilik bamboohttps://www.booking.com/ kamar dormitory Bilik bamboo

Penginapan satu ini cukup unik. Mengusung konsep alam, Anda akan mendapati suasana hostel yang penuh nuansa bambu. Dari mulai pintu sampai tembok yang dilapisi bambu.

Tempat tidurnya pun berupa dormitori yang dialasi dengan sprei dari batik dengan warna cokelat, senada dengan warna anyaman bambu yang ada di sekitarnya. Untuk menginap di sini, pengunjung dikenai tarif mulai dari Rp 60.000 per orang, per malam. Penginapan ini berlokasi di Mergangsan.




Close Ads X