Kompas.com - 24/05/2019, 08:06 WIB

KOMPAS.com – Jika Anda berencana menyambangi Pulau Bali dalam waktu dekat tetapi terbentur dengan tarif tiket pesawat yang mahal, tenang saja.

Datang ke Bali tanpa menggunakan pesawat bisa dilakukan dengan naik bus jurusan Jakarta-Bali. Hanya saja lama perjalanan yang ditempuh memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 24-30 jam tergantung kondisi jalan dan bus yang digunakan.

Untuk mengakali hal ini, menuju Bali bisa dilakukan dengan menggunakan jalur darat yakni kereta api yang kemudian disambung dengan jalur laut.

Nah, berikut Kompas Travel mencoba memberikan panduan dan tips cara menuju Bali tanpa perlu menggunakan pesawat

1. Naiklah kereta menuju ke Surabaya

Hal pertama yang Anda lakukan adalah mencari kereta dengan rute Surabaya. Anda bisa naik kereta  ekonomi, demi menghemat perjalanan naiklah kereta Gaya Baru Malam Selatan yang berangkat dari staiun Pasar Senin.

Untuk tarif kereta ini sebesar Rp 104.000. Perjalanan nantinya membutuhkan waktu sekitar 15 jam.

2. Lanjutkan perjalanan ke Banyuwangi

Dari Surabaya Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Banyuwangi Baru dengan menggunakan kereta Probowangi yang bertarif Rp 56.000.

Perjalanan menggunakan kereta ini berkisar antara 7 jam lebih 15 menit.

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.