KILAS

Datangkan Wisman, Kemenpar Dukung Batam Gelar Turnamen Golf

Kompas.com - 24/05/2019, 19:46 WIB
.THINKSTOCK .

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung gelaran Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament yang digelar hari ini, Jumat (24/5/2019), di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani mengatakan, hadirnya event tersebut diyakini akan mengundang banyak wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Batam.

"Event ini kami yakini akan meningkatkan awareness Batam sebagai salah satu surga golf di Indonesia," papar Rizki di Batam, sesuai dengan informasi yang Kompas.com terima, Jumat (24/5/2019).

Melihat potensinya, lanjut Rizki, Batam memiliki sejuta keindahan pantai yang dapat memanjakan 100 golfer yang bertanding dan pengunjung di Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament.

Beberapa pantai di Batam yang layak dikunjungi adalah Pantai Nongsa, Pantai Melur, Pantai Sekilak, Pantai Melayu, Pantai Marina, Pantai Tanjung Pinggir, dan Pantai Mirota.

Deretan pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri dan telah diperhitungkan oleh banyak calon wisatawan untuk berlibur.

“Pantai Nongsa misalnya, sudah menjadi destinasi favorit di Kota Batam yang memiliki sejumlah resort dan lapangan golf,” ungkap Rizki.

Tak kalah indahnya, Pantai Melur juga menjadi salah satu objek wisata terbaik di Kota Batam. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan.

"Wisatawan dapat berperahu, naik banana boat, berenang, atau sekadar berjalan-jalan di atas pasir putih. Ombak di pantai ini juga cukup tenang," lanjut Rizki.

Melihat ragam potensi tersebut, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, mengatakan jika Batam memang menjadi andalan bagi Provinsi Kepulauan Riau dalam sektor pariwisata.

Banyak event-event yang ditawarkan dan disajikan dengan kemasan yang menarik, salah satunya pertandingan amal Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament.

“Mengingat sport tourism menjadi penyumbang wisman cukup banyak, kita akan terus dukung agar dunia golf di Batam semakin maju,” tutup Arief.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X