Lebaran Ke Ancol, Jangan Lupa Parkir di Kantong Parkir

Kompas.com - 25/05/2019, 09:03 WIB
Puluhan ribu pengunjung Ancol Taman Impian antre untuk keluar dari kawasan Ancol, Jumat (1/1/2016) pukul 02.25 WIB. Hujan dengan intensitas sedang turut mengguyur kawasan Ancol dan para pengunjung. 





Andri Donnal Putera Puluhan ribu pengunjung Ancol Taman Impian antre untuk keluar dari kawasan Ancol, Jumat (1/1/2016) pukul 02.25 WIB. Hujan dengan intensitas sedang turut mengguyur kawasan Ancol dan para pengunjung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian memberlakukan sistem parkir terpusat (central parking) untuk mengatur lalu lintas di kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol mulai 6 – 8 Juni 2019.

Pengunjung yang masuk kawasan rekreasi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat akan diarahkan ke kantong parkir yang telah disediakan. Kantong parkir yang tersedia mampu menampung sekitar 12.000 kendaraan roda empat (mobil) dan 17.000 kendaraan roda dua (motor).

Lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (24/5/2019) disebutkan bahwa pihak Ancol bekerjasama dengan Dinas Perhubungan akan menderek pengunjung yang memarkirkan kendaraan di luar dari kantong parkir pada tanggal tersebut.

Uuntuk mobilisasi pengunjung dari area parkir menuju unit rekreasi yang dituju, telah siapkan kendaraan bus wara wiri yang dilengkapi pemandu wisata berjumlah 80 unit serta delapan unit kendaraan khusus disabilitas, ibu hamil dan manula.

Beragam aktivitas dan hiburan seperi live musik dan badut nantinya akan mengisi area shelter bus agar pengunjung yang ada di jalur antrian tetap merasa terhibur dan gembira.

Tidak hanya kendaraan bus wara wiri, pengunjung juga dapat memilih kereta sato sato dan sepeda motor Ancol e-bike sebagai alat transportasi di dalam kawasan Ancol yang dapat diakses secara gratis.

Uniknya, kereta sato-sato akan didesain dengan karakter kartun Robocar Poli. Bagi yang berkunjung bersama sahabat ataupun pasangan, transportasi e-bike dapat menjadi pilihan yang digunakan untuk mencapai tempat tujuan wisata seperti pantai dan unit rekreasi lainnya di dalam kawasan Ancol.

Khusus periode 5 – 9 Juni 2019, peminjaman Ancol e-bike diberikan gratis untuk jangka waktu 30 menit dan setelah tanggal tersebut dapat dipinjam dengan sistem bayar Rp. 10.000 untuk durasi setiap 30 menit. Moda transportasi ini disediakan sekitar 60 unit.




Close Ads X