KILAS

Turnamen Golf Batam Tarik Minat Ratusan Turis Asing

Kompas.com - 25/05/2019, 15:10 WIB
Tak hanya turnamen golf, Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, Jumat (24/5/2019).Dok. Humas Kementerian Pariwisata RI Tak hanya turnamen golf, Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, Jumat (24/5/2019).

KOMPAS.com – Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament telah digelar di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/5/2019). Gelaran tersebut membuktikan Batam layak mendapat julukan sebagai surga olahraga golf di Indonesia.

Kegiatan yang digagas oleh Tering Bay Golf & Country Club itu menarik ratusan wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Batam bersama keluarganya.

“Ini luar biasa. Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament membuktikan, bermain golf di Batam bisa sekaligus membawa keluarga untuk berlibur,” ucap General Manager Tering Bay Enly Yunaeni dalam siaran tertulis, Sabtu (25/5/2019).

Enly tidak menyangka jika kegiatan itu akan mendapat sambutan meriah dari wisman. Dia pun berterima kasih pada Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Selain turnamen golf, lanjut dia, Tering Bay juga menyantuni anak yatim. Aksi sosial ini sengaja dilakukan di bulan suci Ramadhan.

Wisata golf kelas dunia

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyatakan, wisata golf di Batam tak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut dia, panorama serta layanan kelas dunia yang ditawarkan Tering Bay Golf & Country Club mampu membuat penggemar golf asal Singapura terkesima.

“Batam sangat layak dijuluki “the home of golf”. Desain golf course-nya dikawal langsung oleh perancang internasional. Caddy-nya juga sangat profesional,” terang Rizki.

Berbeda dengan tempat lain, caddy di Batam tidak hanya membawakan tas pemain dan memungut bola. Mereka piawai dalam memberikan saran atau mengarahkan permainan.

Para caddy dapat menyarankan bagaimana cara menghindari bunker dan fountain. Bahkan mereka pun mahir membaca arah angin.

Tak hanya pelayanan, wisata golf Batam juga menawarkan berbagai aktivitas wisata lainnya. Misalnya, usai bermain para penggemar golf dapat langsung berlibur bersama keluarganya.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X