Mudik ke Bandung, Ini 10 Kuliner Rekomendasi dari Kemenpar

Kompas.com - 25/05/2019, 15:15 WIB
Museum Gedung Sate diresmikan, Jumat (8/12/2017). Lokasi museum ini berada di basement Gedung Sate.KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Museum Gedung Sate diresmikan, Jumat (8/12/2017). Lokasi museum ini berada di basement Gedung Sate.


BANDUNG, KOMPAS.com – Di hadapan ratusan generasi milenial, Menteri Arief Yahya mengumumkan top 10 kuliner di Bandung. Kuliner tersebut dipilih berdasarkan wawancara dengan para wisatawan.

Nah, bagi pelancong yang berencana mudik atau jalan-jalan di Bandung, bisa langsung mengunjungi lokasi dan mencobanya.

1. Warung Nasi Ibu Imas

Warung nasi yang didirikan tahun 1980-an ini menyuguhkan masakan sunda. Ada berbagai menu yang disajikan mulai dari sayur, daging, lalab, dan lainnya.

Salah satu yang terkenal dan paling dicari dari Warung Nasi Ibu Imas adalah karedok dan sambal dadakannya yang super pedas bercampur sensasi gurih.

2. Kampung Daun

Restoran yang berada di Jalan Sersan Bajuri ini menawarkan berbagai makanan sunda dari yang berat hingga cemilan. Sajian makanannya pun terbilang cantik dan enak untuk difoto.

Selain makanannya yang enak, Kampung Daun menawarkan resto yang nyaman, instagramable, dengan udara segar nan dingin Kota Bandung.

3. Nasi Liwet Asep Stroberi

Nasi Liwet Asep Stroberi berkembang cukup cepat di Bandung. Restoran yang menawarkan makanan sunda ini berada di beberapa titik. Bahkan ada resto dengan pemandangan asri pesawahan dan suasana desa.

Di sini, pengunjung bisa mencari menu satuan ataupun paket yang ber. Menu khasnya, nasi liwet sangat menggugah selera, apalagi disajikan dalam kastrol yang unik.

4. Kawasan Punclut

Sudah sejak lama, kawasan Punclut menjadi buruan pecinta kuliner. Tempatnya berada di Bandung utara yang memberikan hawa sejuk. Apalagi dengan konsep warung nasi berjejer di sepanjang jalan yang sepi.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X