Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Lokasi Syuting Drama “Kingdom”, Menawan untuk Dikunjungi!

Kompas.com - 26/05/2019, 10:36 WIB
Nur Rohmi Aida,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika Anda penggemar drama Korea (drakor), tentunya sudah tak asing dengan drama “Kingdom”. Drama yang pernah tayang di Netflix ini berkisah tentang wabah zombie yang menyebar di kerajaan.

Cerita berpusat pada Putra Mahkota yang diperankan oleh Ju Ji-hoon yang berusaha mengungkap penyebab wabah. Alur cerita drama yang seru, berpadu pemandangan alam yang memikat membuat drama ini menarik.

Nah, bagi Anda pecinta drama Kingdom, berikut ini lokasi-lokasi yang dipakai syuting drakor Kingdom. Tentunya lokasi-lokasi menawan ini tak boleh sampai terlewat kalau Anda datang ke Korea!

1. Istana Changdeokgung

Aula Injeongjeon Aula Injeongjeon
Istana Changdeokgung digunakan sebagai lokasi syuting utama Kingdom. Di antara adegan drama yang terjadi di dalam istana, terdapat dua lokasi yang paling berkesan yaitu Paviliun Gwallamjeong, dan Aula Injeongjeon.

Paviliun Gwallamjeong terlihat sangat cantik lantaran menghadap ke Kolam Aeryeonji dan sekelilingnya penuh pohon-pohon.

Sementara Aula Injeongjeon adalah bangunan utama di Istana Changdeokgung berbentuk megah yang berfungsi sebagai ruang tahta kerajaan. Saking menawannya, aula ini kerap tampil di berbagai drama Korea.

2. Istana Changgyeonggung

Aula Tongmyeongjeon Aula Tongmyeongjeon
Dalam seri Kingdom, Aula Tongmyeongjeon di dalam Istana Changgyeonggung digunakan sebagai tempat tinggal Permaisuri Ratu.

Kenyataannya, aula ini digunakan sebagai tempat tinggal raja, serta sebagai tempat untuk jamuan makan.

3. Istana Gyeonghuigung

Aula Sungjeongjeon Aula Sungjeongjeon
Bagian Aula Sungjeongjeon di Istana Gyeonghuigung digunakan sebagai tempat syuting kediaman Raja.

Namun sebenarnya Aula Sungjeongjeon digunakan untuk pelaksanaan acara-acara meriah, seperti saat penobatan raja. Aula Sungjeongjeon adalah bangunan terbesar dengan dekorasi dekorasinya yang sangat indah di dalam Istana Gyeonghuigung.

Tempat penting lain di dalam istana ini adalah Aula Jajeongjeon, yang terletak di belakang Aula Sungjeongjeon. Lokasi ini merupakan tempat Raja mengadakan pertemuan dengan dewan pribadi.

Lokasi ini makin menarik dan tak boleh terlewat, lantaran di luar istana terdapat Museum Sejarah Seoul yang bisa pula dikunjungi.

4. Desa Rakyat Korea (Korean Folk Village)

Korean Folk Village Korean Folk Village
Desa Rakyat Korea yang berada di Yongin, Gyeonggi-do merupakan obyek wisata yang menampilkan berbagai gaya perumahan dari zaman Joseon.

Tempat ini memiliki toko-toko dan bangunan lain yang khas di masa itu, termasuk kantor pemerintahan, ruang kuliah, toko obat herbal, dan candi Buddha.

Di desa ini, Kantor pemerintahan menjadi latar adegan drama "Kingdom” ketika wabah zombie tiba di sebuah kota yang disebut Dongnae.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com