5 Destinasi Wisata untuk Habiskan Liburan Ramadhan di Luar Negeri

Kompas.com - 27/05/2019, 04:00 WIB
Blue Mosque Blue Mosque

KOMPAS.com – Umat muslim dunia, tersebar di berbagai wilayah. Tak mengherankan jika banyak tempat di dunia yang bisa dikunjungi untuk berwisata religi.

Jika Anda berencana bepergian ke luar negeri selama Bulan Suci Ramadhan, Anda bisa menikmati perjalanan sambil mencoba mengagumi arsitektur Islam di kawasan yang Anda tuju.

Atau mungkin, Anda bisa mencoba mencicipi berbagai makanan lokal unik yang disajikan sebagai menu berbuka puasa.

Melalui platform Traveloka Xperience, perusahaan Online Travel Agent (OTA) ini mengajak Anda untuk mengeksplorasi dan menemukan berbagai pengalaman dalam menciptakan kisah, menciptakan kenangan, dan merayakan berbagai momen dengan orang yang disayang.

Berikut, lima destinasi terbaik rekomendasi Traveloka untuk bepergian selama bulan suci Ramadan ke luar negeri.

1. Istanbul, Turki

Pengalaman Ramadhan di Turki akan terasa unik, lantaran negara ini berada di dua benua yang berbeda, yakni Asia dan Eropa. Hal ini berakibat pada budaya, tradisi dan sejarah negara ini menjadi lebih beragam.

Selama Idul Fitri, banyak wisatawan berduyun-duyun ke Istanbul untuk mengunjungi kota yang kaya akan arsitektur Islam tersebut. Masjid Biru atau Hagia Sophia diantaranya. Mengunjungi keduanya, wisatawan akan mendapatkan pengalaman spiritual yang berbeda dari biasanya.

Tak hanya itu, jalan-jalan di Turki menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan, dikarenakan adanya berbagai pertunjukan di jalanan seperti layaknya karnaval.

Setelah berjalan-jalan pastikan untuk menikmati aneka masakan halal yang  terkenal seperti Simit, Sucuk, Lahmacun dan masih banyak lagi.

2. Dubai, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa Burj Khalifa
Waktu ideal mengunjungi Dubai adalah saat Bulan Suci Ramadhan. Hal ini karena tempat-tempat wisata populer di Dubai tidak terlalu ramai. Para turis perlu menunggu antrian yang panjang untuk mengunjungi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa

Menariknya, selama bulan Ramadhan terdapat berbagai acara yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat untuk mendidik masyarakat mengenai pentingnya bulan suci Ramadhan.

Selain itu, tenda yang dijajarkan di sepanjang pantai digunakan untuk prasmanan berbuka puasa. Penduduk setempat berkumpul untuk Iftar di tenda-tenda ini sambil menikmati permainan saat berbuka.

3. Maroko

Maroko Maroko

Maroko memiliki perpaduan warisan budaya, tradisi, dan pemandangan luar biasa. Kombinasi budaya Arab-Afrika dan sejarah bohemian yang luar biasa unik di Maroko akan membuat wisatawan takjub dan terpesona.

Menjelajahi Maroko, Anda bisa bergabung dalam doa Idul Fitri khusus, menemukan masjid terbesar di Afrika, Masjid Hassan II, juga menyaksikan pemandangan di bawah laut Samudra Atlantik yang spektakuler di bulan Ramadan.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X