8 Destinasi Wisata dan Kuliner Unggulan di Sekitar Salatiga

Kompas.com - 27/05/2019, 08:04 WIB
Kopeng Treetop di Kaki Gunung Merbabu. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaKopeng Treetop di Kaki Gunung Merbabu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata memberikan rekomendasi unggulan untuk destinasi wisata dan kuliner unggulan untuk beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Salatiga, kota yang terletak di antara Semarang dan Surakarta ini terbilang strategis.

Iklim yang sejuk dengan banyak kuliner lezat menjadikan destinasi ini menarik untuk disinggahi selama perjalanan mudik. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata dan kuliner di Salatiga dari Kementerian Pariwisata:

1. Agrowisata Petik Stroberi

Iklim yang sejuk membuat tumbuhan seperti stroberi tumbuh subur di Salatiga. Salah satu agrowisata petik stroberi adalah Kopeng Gunungsari di Getasan. Selain memetik buah stroberi, pengunjung juga dapat mengikuti outbound dan menginap di sekitar lokasi.

2. Atlantic Dreamland

Salah satu waterpark populer yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Kolam renang ini juga terdapat fasilitas hiburan lain, yakni waterboom, boom boom car, jet coaster, flying fox, theater, roller coaster mini, ATV, dan lainnya.

3. Bukit Cinta Kopeng

Lokasi Bukit Cinta Kopeng berdekataan dengan Dana Rawa Pening. Sehingga wisatawan dapat menikmati wisata air seperti naik perahu. Di kawasan Bukit Cita juga terdapat taman bermain anak-anak dan gaezebo yang cocok untuk bersantai.

4. Bukit Harap Cuntel

Bukit ini beradap di kawasan Cuntel, Kopeng. Pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Andong, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Prau jika cuaca sedang cerah dari Bukit Harapan Cuntel.

5. Goa Rong View

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X